Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Menguak Kepribadian Perempuan Penyuka Pakaian Warna Ungu

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penelitian menunjukkan bahwa warna favorit menunjukkan kepribadian seseorang. Salah satu yang banyak disukai orang saat ini adalah warna ungu.

Mengutip tulisan pengajar psikologi Kendra Cherry dalam Verywellmind.com pada Senin (7/1/2019), perasaan yang muncul karena warna ungu juga terjadi karena asosiasi budaya. Cherry mengatakan, ungu seringkali dilihat sebagai warna kerajaan.

"Pada zaman kuno, membuat pewarna untuk kain warna sering membutuhkan banyak usaha dan biaya terutama untuk warna-warna tertentu. Karena warna ungu kurang umum di alam, sumber daya yang diperlukan untuk membuat pewarna ini jauh lebih sulit dan lebih mahal," kata Cherry.

Karena itu, warna tersebut terkait dengan kekayaan dan kerajaan karena saat itu, hanya orang kaya yang mampu membeli barang-barang dengan warna ini. Selain itu, warna ungu juga menjadi warna pilihan Ratu Elizabeth II saat dinobatkan pada tahun 1953.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Misterius

"Ungu juga mewakili kebijaksanaan dan spiritualitas. Sifatnya yang langka dan misterius mungkin menyebabkannya tampak terhubung dengan yang tidak diketahui, supernatural, dan keilahian," kata Cherry.

Desainer grafis Jacci Howard Bear menulis dalam Lifewire bahwa ungu merupakan warna yang feminim. Senada dengan Cherry, warna ini secara tradisional terkait dengan kemewahan.

"Ini dipilih hampir secara eksklusif oleh wanita sebagai warna favorit oleh wanita dan tidak disukai oleh pria," kata Howard Bear. Selain itu, warna ungu juga disebut sebagai warna yang spiritual, romantis, dan misterius.

Tidak hanya itu, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa warna ungu juga memiliki kaitannya dengan seks.

Dikutip dari mirror.co.uk, studi dari Littlewoods.com mengungkapkan, bahwa ungu adalah warna yang paling tepat bagi kamar tidur pasangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Warna Jaket Kampus yang Ikonik
Artikel Selanjutnya
Alasan di Balik Pemilihan Kuning Sebagai Warna Umum Bus Sekolah