Sukses

Keempat di Asia, Legoland Akan Dibuka di Korea Selatan pada 2022

Keempat di Asia, Legoland Akan Dibuka di Korea Selatan pada 2022

Jakarta - Merlin Entertainment Plc, pemilik lisensi Madame Tussauds dan sejumlah taman bermain di dunia, akan membangun taman bermain Legoland di Korea Selatan. Merlin, yang bermarkas di London ini mengungkapkan kesepakatan dengan pemerintah provinsi Gangwon bernilai 290 miliar won Korea (259,26 juta dolar AS).

Dikutip dari Reuters, Legoland Korea akan dibuka pada 2022. Taman bermain yang bertema mainan lego warna-warni akan dibangun di pulau Hajungdo, Chuncheon, dan diperkirakan mempekerjakan 1.600 orang.

Dilansir Antara, Selasa (8/1/2019), setelah pembukaan Legoland New York yang rencananya berlangsung pada 2020, Legoland Korea akan jadi Legoland Park ke-10. Sebelumnya, Legoland sudah berdiri di Denmark, Inggris, Jerman, Jepang, Malaysia, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat (California dan Florida).

Ini berarti Legoland Korea akan jadi yang keempat di Asia.Merlin akan menginvestasikan dana 210 miliar won dan sisanya akan diurus oleh LL Developments. Lego, singkatan dari bahasa Denmark "leg godt" atau "bermain dengan baik", pertama diperkenalkan di Korea Selatan pada 1984.

Negara Ginseng ini termasuk pasar terbesar ketiga Lego Group di Asia Pasifik. Merlin juga mengatakan ada pembicaraan dengan pihak ketika tentang jumlah tempat untuk Legoland Park di China dan peluang untuk membuka 20 lokasi baru secara global.

Pada musim panas, perkiraan pendapatan Legoland Park menurun dan perusahaan itu juga menekankan adanya peningkatan upah pekerja pada Oktober silam.

Perusahaan itu memperkirakan kinerja Legoland akan bangkit pada tahun fiskal 2018-2019 berkat marketing dan promosi yang berhubungan dengan film Lego Movie 2 yang bakal tayang pada Februari mendatang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.