Sukses

Akuarium Sea Life, Atraksi Terbaru Persembahan Legoland Malaysia

Legoland Malaysia hendak menambahkan salah satu atraksi barunya di tahun 2019, yaitu akuarium Sea Life.

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda hendak melancong ke Malaysia pada liburan tahun 2019, Anda wajib mengunjungi sebuah akuarium baru. Ya, Legoland Malaysia Resort hendak meluncurkan atraksi terbaru bernama Sea Life Malaysia. Kabarnya, atraksi ini beroperasi mulai April 2019.

Akuarium interaktif tersebut sudah melakukan pengisian tangki laut sebanyak 400.000 galon air pada Rabu, 19 Desember 2018. Berikutnya, akuarium akan diisi dengan 13.000 makhluk laut seperti Black Tip Reef Shark, hiu Zebra, ikan pari, kuda laut, ikan jelly dan banyak lagi, yang diperkirakan tiba pada paruh pertama 2019.

Sebelum di Malaysia, Sea Life terlebih dulu hadir di 50 negara. Tidak hanya menjadi destinasi wisata semata, tapi juga untuk edukasi.

"Akuarium interaktif ini dirancang agar anak-anak bisa mengenal kehidupan bawah laut dengan didampingi orang tua mereka," kata Kurt Stocks, General Manager di Legoland Malaysia Resort dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Mereka juga akan menghargai kehidupan bawah laut dan belajar untuk melestarikannya," tambah Kurt.

Shark Savers Malaysia (SSMY), organisasi nirlaba penyelamat hiu juga punya harapan atas berdirinya akuarium ini. Mereka memiliki misi yaitu mendorong konservasi kehidupan penghuni laut.

"Kami berharap bisa berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran tentang kehidupan laut," kata Abner Yap, Presiden SSMY.

Sea Life memungkinkan Anda untuk melihat kehidupan di bawah laut sembari berjalan-jalan. Selain itu, atraksi ini juga secara eksklusif akan menghadirkan hutan hujan Malaysia lengkap dengan makhluk hidupnya. Tertarik untuk memasukkan Sea Life Malaysia pada liburan tahun 2019 nanti? (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.