Sukses

5 Wisata Akuarium Mengagumkan di Dunia, Mana Favorit Anda?

Tak hanya menikmati hewan-hewan laut hidup, sejumlah akuarium tingkat dunia juga menawarkan fasilitas tak biasa. Salah satunya adalah tidur di bawah laut. Mau?

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam pilihan untuk menghabiskan waktu senggang setelah menjalani penatnya rutinitas sehari-hari. Salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi adalah wisata menjelajahi keindahan bawah laut di akuarium besar.

Tidak hanya dapat menyaksikan biota-biota laut yang cantik dan unik, tetapi juga menambahkan perbendaharaan informasi mengenai keragaman bawah laut. Selain itu, sederet keseruan dan atraksi bisa dinikmati di setiap akuarium.

Bicara soal akuarium, Jakarta telah memiliki beberapa referensi destinasi seperti di SeaWorld hingga Jakarta Aquarium. Namun untuk tingkat dunia, terdapat akuarium-akuarium besar yang begitu mengagumkan dan dapat jadi referensi wisata Anda mendatang. Simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1. Georgia Aquarium

Berlokasi di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Georgia Aquarium menjadi rumah lebih dari ratusan ribu hewan yang mewakili beberapa ribu spesies. Spesimen yang terkenal dari akuarium ini meliputi hiu paus, paus beluga, singa laut California, lumba-lumba hidung botol, hingga pari manta.

Berdasarkan informasi di laman resmi Georgia Aquarium, ada beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan di akuarium ini. Seperti interaksi dengan beluga, bertemu penguin, lumba-lumba, berenang dan menyelam dengan hiu paus, sleep under the sea, dan masih banyak lagi.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akuarium di Jepang dan Singapura

2. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium terletak di Ocean Expo Park di Okinawa, Jepang. Terdapat sekitar 26 ribu hewan dengan 740 spesies di sini. Akuarium ini terdiri atas empat lantai dengan tangki berisi makluk laut dalam, hiu, karang, serta ikan tropis.

Dua pertunjukan lumba-lumba dapat disaksikan di sini. Pengunjung juga bisa menyentuh lumba-lumba tersebut. Adapun lumba-lumba ini merupakan jenis hidung botol dan false killer whale.

3. South East Asia Aquarium

South East Asia Aquarium merupakan bagian dari Marine Life Park di Resorts World Sentosa, Singapura. Dibangun di atas tanah seluas 8 hektare, akuarium ini dihuni oleh lebih dari 100 ribu hewan laut dari lebih 800 spesies.

Beragam aktivitas dapat dilakukan di South East Asia Aquarium mulai dari tidur di sana menyaksikan hius yang aktif di malam hari, open ocean dive, menyelam bersama hiu, hingga mencoba scuba diving.

3 dari 3 halaman

Menjelajah ke Kuala Lumpur dan Cina

4. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC adalah oceanarium yang terletak di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia. Resmi dibuka pada Agustus 2005, Aquaria KLCC menjadi rumah lebih dari 250 spesies berbeda serta lebih dari 5 ribu hewan darat dan air di Malaysia dan seluruh dunia.

Menariknya, perjalanan di Aquaria KLCC ada dari darat dan laut. Dimulai dari dataran tinggi berkabut, melalui sungai, hutan hujan, bakau, ke terumbu karang, hingga lautan biru.

5. Cube Oceanarium

Cube Oceanarium terletak di Chengdu, Cina. Seperti keterangan yang ditulis di laman resmi, Cube Oceanarium dihuni oleh lebih dari 33 ribu makhluk laut di lebih dari 400 spesies.

Seperti akuarium lain, Cube Oceanarium juga memiliki beragam kegiatan yang dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari menyelam, semi-submarine, bermalam di akuarium dengan segala fasilitas, hingga melihat-lihat aktivitas di belakang layar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.