Sukses

Lebih Dekat dengan Maya Lakshita Noorya, Calon Istri Putra Sulung Paku Alam X

Mengenal lebih dekat Maya Lakshita Noorya yang merupakan calon istri putra sulung Paku Alam X, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Bimantoro.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung KGPAA Paku Alam X, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Bimantoro siap mempersunting Maya Lakshita Noorya. Upacara akad nikah akan diselenggarakan di Masjid Besar Pakualaman, Sabtu, 5 Januari 2019 pukul 07.00-08.30 WIB.

Serangkaian persiapan dilakukan menjelang pernikahan agung atau Dhaup Ageng. Sebut saja upacara demi upacara yang mulai dari Upacara Bucalan pada 24 Desember 2018 untuk menuju prosesi akad nikah.

Sederet tamu kehormatan dijadwalkan hadir di Dhaup Ageng seperti Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), jajaran menteri, perwakilan negara sahabat hingga duta besar.

Dikutip dari akun Instagram Kadipaten Pakualaman Ngayugya, @kadipatenpakualaman pada Jumat, (4/1/2019), calon istri Kusumo Bimantoro, Maya Lakshita Noorya lahir di Sleman pada 27 April 1991. Putri Mandiyo Priyo dan Rini Wijayanti ini menempuh jenjang pendidikan mulai dari TK Masjid Syuhada Yogyakarta.

Lalu melanjutkan di SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta, SMP N 5 Yogyakarta, dan SMA N 5 Yogyakarta. Pendidikan tinggi ditempuh Maya di Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Maya memiliki visi dalam bidang kesehatan yakni meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengedepankan nilai-nilai kultural, memberi pelayanan kesehatan yang tidak hanya didasarkan pada pendidikan kesehatan tetapi juga nilai-nilai kebudayaan yang diterapkan secara terus-menerus sehingga jadi suatu kebiasaan atau pakulinan.

Sementara, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Bimantoro lahir di Yogyakarta, 10 April 1992. Ia merupakan sulung dari dua bersaudara putra KGPAA Paku Alam X dan GKBRAA Paku Alam.

Kusumo Bimantoro menempuh jenjang pendidikan mulai dari TK Pertiwi Pura Pakualaman, SD N Pura Pakualaman, SMP N 5 Yogyakarta, dan SMA N 5 Yogyakarta. Pendidikan tinggi ditempuh Kusumo Bimantoro di Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Ia memiliki hobi menggambar dan memecahkan misteri Fisika. Calon mempelai Dhaup Ageng ini memiliki visi dalam pembangunan kebudayaan yakni mengembalikan marwah kota Yogyakarta sebagai kota budaya terutama dari segi arsitektur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.