Sukses

5 Hal yang Dibutuhkan untuk Mencapai Resolusi Tahun Baru

Anda telah memiliki deretan resolusi di tahun baru? Berikut ini lima hal yang Anda perlukan untuk mencapainya.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru tidak hanya ditandai dengan beragam selebrasi, tetapi juga deretan resolusi. Tidak sedikit orang yang telah menyusun resolusi, misi, hingga daftar keinginan yang bakal dicapai pada tahun baru 2019.

Ragam aspek kehidupan mulai dari pekerjaan, cerita asmara, bisnis, hingga pembuktian diri tak jarang masuk dalam target pada 2019. Namun, untuk menggapai resolusi tersebut, ada beberapa hal yang Anda butuhkan.

Lantas, apa saja deretan hal yang wajib Anda perhatikan agar dapat mencapai resolusi yang telah dibuat? Simak rangkuman lengkapnya seperti dilansir dari yourtango, Senin (31/12/2018) berikut ini.

1. Kesabaran

Kesabaran menjadi salah satu kunci untuk menggapai resolusi di tahun baru. Menyelipkan rasa sabar adalah permulaan yang baik, meski terkadang terasa sulit namun tak ada salahnya untuk mencoba.

Ketidaksabaran hanya akan membawa Anda pada lebih banyak masalah daripada solusi, hingga dapat berujung pada gangguan ketenangan. Coba menyalurkan emosi dengan beragam hal seperti berolahraga dan memanjakan diri dan tahun baru akan terasa kian menyenangkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kebaikan

Terkadang ada beberapa situasi yang membuat amarah tidak terbendung. Namun hal tersebut sekaligus menjadi wadah untuk mengendalikan perilaku negatif Anda pada orang lain.

Kebaikan lebih dari sekedar karakter. Menerapkan kebaikan seperti lebih perhatian, adil, dan tanpa pamrih akan memancarkan aura positif dan tentunya jadi salah satu hal yang membantu Anda meraih resolusi.

3. Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri adalah satu hal yang sangat penting. Berikan jeda dan waktu untuk diri beristirahat dengan tidak memaksakan kehendak dan mendorong diri kepada hal yang berujung pada beban.

Tahun baru berlatihlah untuk memanfaatkan yang terbaik dari situasi apapun yang Anda alami dan mencintai diri. Jika menerapkan hal ini, Anda akan lebih mudah fokus pada keinginan yang dituju.

3 dari 3 halaman

4. Jadi Pribadi yang Positif

Menebarkan energi positif memiliki banyak manfaat, terlebih kepada diri sendiri. Berlatih bersyukur yang akan menghasilkan energi yang luar biasa pada tahun baru yang menanti Anda.

Menjadi pribadi yang positif bukan memastikan hasil. Tetapi lebih pada berharap akan berhasil dan menyadari semua keinginan dan masih antusias dengan kejutan di hari mendatang.

5. Relaksasi

Tak selamanya kita harus memaksa dan menekan diri. Ada kalanya kita bertanggung jawab pada kegiatan dan pekerjaan namun setelah itu, relaksasi dengan melakukan yang kita suka adalah cara untuk menyeimbanginya.

Tahun baru 2019 berlatihlah untuk bangga atas semua pekerjaan dan pencapaian. Menikmati kehidupan indah yang telah Anda bangun dengan susah payah. Tetap semangat menggapai resolusi 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.