Sukses

Mengenal Wina, Destinasi Liburan Akhir Tahun Rombongan Besar Anang-Ashanty

Anang dan Ashanty sekeluarga memilih Wina sebagai destinasi liburan akhir tahun. Yuk, lebih dekat dengan ibu kota Austria berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Momen akhir tahun digunakan para pesohor untuk liburan bersama orang-orang tercinta, termasuk pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. Tak hanya buah hati, tetapi keduanya juga turut memboyong anggota tim mereka ke Eropa.

Keseruan Anang Hermasyah dan Ashanty berlibur tampak dari potret-potret yang diunggah melalui akun Instagram pribadi. Salah satunya ketika mereka berpose di depan destinasi favorit di Wina, Schönbrunn Palace.

"Holiday mode on, great people, great team, dan great places (Liburan dimulai, orang-orang, tim, dan tempat yang luar biasa)," tulis Ashanty di kolom keterangan Instagram, Rabu, 26 Desember 2018.

Tertarik untuk pelesir ke Wina? Melansir dari austria.info, Rabu, 26 Desember 2018, ibu kota Austria tersebut menyuguhkan perpaduan antara tradisi kekaisaran dan arsitektur modern yang siap membuat Anda terpukau.

Di Wina juga terkenal dengan beragam acara budaya dan pemandangan kekaisaran. Tak hanya itu, Wina jadi kota yang wajib Anda kunjungi ketika bicara soal kedai kopi dan kedai anggur yang super nyaman.

Destinasi wisata di Wina juga menawarkan kesan klasik namun cantik seperti Schönbrunn Palace. Bekas kediaman musim panas kekaisaran ini jadi tempat yang paling populer.

Istana mewah dengan taman formal yang indah, monumen Gloriettem Palm House, serta kebun bintang yang menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia setiap tahun ke Wina. Selain Schönbrunn Palace, ada pula Hofburg (Imperial Palace), pusat Habsburgs selama lebih dari enam abad dan gudang budaya serta warisan yang mengesankan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galeri, Museum, hingga Istana di Wina, Austria

Ada pula Belvedere Palace, yang menaungi Österreichische Galerie atau galeri Austria memajang koleksi terbesar karya Klimt dan Kokoschka serta lukisan terkenal dari Schiele.

Landmark utama Wina yakni St. Stephen's Cathedral, Giant Ferris Wheel, taman rekreasi tua Wina, dan Spanish Riding School dengan kuda paling ternama, Lipizzaner.

Selain itu, Wina juga memiliki beragam museum dan galeri berkelas Internasional. Sebut saja Kunsthistorischen Museum dengan koleksi lukisan Bruegel terbesar di dunia. MuseumsQuartier dengan Leopold Museum (Schiele), Museum Moderner Kunst (Museum of Modern Art), Architekturzentrum (Architectural Center).

Tidak ketinggalan, Kunsthalle berada di antara tempat budaya paling penting di Wina. Albertina adalah rumah dari koleksi seni grafis dan potret terbesar di dunia, yaitu 60 ribu gambar dan 1 juta potret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.