Sukses

4 Benda Pelindung yang Wajib Dimiliki Saat Hujan Datang

Tanpa persiapan, musim hujan yang datang akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih rentan terkena macam-macam gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan sedang berlangsung. Perubahan cuaca akan berdampak pada kondisi tubuh. Maka itu, persiapan penting dilakukan, termasuk memiliki empat benda untuk melindungi diri dari hujan.

Apa saja benda pelindung itu? Berikut empat hal yang harus dimiliki seperti dikutip dari Cashbac.

1. Stok Sambal dan Makanan Berkuah

Cuaca dingin akan membuat tubuh cepat lapar sehingga Anda membutuhkan lebih banyak makanan. Hidangan yang sangat cocok dikonsumsi saat dingin pastinya yang berkuah.

Setiap suapan akan membuat dingin diusir dari tubuh dan tentunya membuat Anda tidak gampang terserah flu, batuk, dan demam. Selain itu, tidak ada salahnya untuk menambahkan sambal ke dalam makanan supaya lebih hangat dan rasanya tentu lebih nikmat.

2. Spray Antiair

Selain membuat sepatu lembab, air hujan bisa membuat sepatu berbau tak sedap. Spray antiair juga sangat diperlukan supaya sepatu Anda terhindar dari noda kotor yang berdampak dalam mengurangi penampilan.

Terlebih lagi, jika sepatu Anda berwarna terang seperti putih yang tentunya cepat menimbulkan warna kotor. Spray antiair ini akan membuat air yang terkena sepatu Anda bertekstur seperti air di daun talas.

3. Baju Ganti

Walaupun sudah memakai payung atau jas hujan, terkadang air hujan juga masih saja membuat baju menjadi basah. Jangan sampai Anda terkena flu lantaran menunggu baju kering pada badan. Siapkan baju ganti di tempat kerja atau mobil supaya Anda mudah menyimpan dan menjangkaunya.

4. Minuman Hangat

Selain makanan hangat, Anda juga pasti butuh minuman yang bisa menghangatkan tubuh. Ada banyak pilihan yang bisa Anda coba, seperti teh hangat, kopi panas, atau jahe yang bisa membuat tenggorokan terjaga kesehatannya.

Dari semua daftar di atas, mana saja yang sudah Anda siapkan untuk musim hujan?

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.