Sukses

Durasi Tidur yang Tepat, 7 atau 8 Jam?

Liputan6.com, Jakarta – Kita sering membaca atau mendengar informasi kalau waktu tidur yang tepat untuk orang dewasa adalah 8 jam.  Para ahli dan dokter sekalipun banyak yang sepakat dengan hal ini.

Meski begitu, beberapa penelitian tentang tidur justru mempertanyakan angka ini. Penelitian-penelitian tersebut justru menemukan bahwa 7 jam tidur adalah angka yang ideal untuk dilakukan, seperti dilansir dari self.com, Kamis, 6 Desember 2018.

 

University of California San Diego melakukan sebuah penelitian dan telah menghabiskan waktu selama 6 tahun dan melibatkan 1,1 juta orang.

Kesimpulan yang mereka peroleh adalah orang yang tidur dengan waktu antara 6,5 sampai 7,4 jam dalam semalam memiliki tingkat kematian yang lebih rendah.

Hal ini dibandingkan dengan mereka yang tidur dengan waktu yang lebih pendek atau lebih lama. Penelitian ini justru mewaspadai laporan yang menyarankan seseorang untuk lebih banyak tidur. Apa alasannya?

Karena seseorang yang terlalu banyak tidur atau berbaring di tempat tidur berisiko terkena beberapa penyakit. Sama halnya dengan seseorang yang mengaku hanya butuh waktu tidur sekitar 5 jam. Jadi bagaimana menurut Anda?  (Anissa Wulan)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Daripada dengan Pasangan, Perempuan Lebih Nyenyak saat Tidur Bersama Anjing?
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Jika Sang Kekasih Bukan Jodoh Anda