Sukses

Benarkah Menara Pisa Italia Tak Semiring Dulu?

Liputan6.com, Jakarta – Italia memiliki destinasi wisata yang memesona, salah satunya Menara Pisa. Berkunjung ke Italia seperti kurang lengkap jika tak menyambangi bangunan miring tersebut.

Baru-baru ini, ramai dibicarakan bahwa Menara Pisa tak lagi semiring dahulu. Bangunan yang dalam bahasa Italia disebut Torre pendente di Pisa atau disingkat Torre di Pisa itu kini sudah lebih tegak dari sebelumnya.

Terletak di Tuscany di kota Pisa, Menara Pisa dibangun pada 1173 oleh seorang arsitek bernama Bonanno Da Pisa. Menara ini menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia.

Dilansir dari opapisa.it, Rabu (5/11/2018), Menara Pisa memiliki tinggi 58,36 meter dan berdiameter 15 meter. Bangunan ini memiliki berat 14.453 ton.

Menara Pisa adalah bagian dari kompleks keagamaan di Duomo Square dan berfungsi sebagai menara lonceng. Lonceng tersebut berjumlah tujuh buah yang setiap loncengnya memiliki bunyi not sama dengan tujuh tangga nada.

Jika berkunjung ke Menara Pisa, terlebih dulu harus melewati gerbang Santa Maria. Setelah itu ada terdapat tiga bangunan; Baptistery yang didirikan pada 15 Agustus 1152, Gereja Katedral, dan Menara Pisa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Operasi Serangan Fajar, Polisi Italia Tangkap Bos Baru Mafia Sisilia
Artikel Selanjutnya
Cerita Hotman Paris Bawa Banyak Duit Dikira Teroris oleh Polisi Italia