Sukses

3 Makanan yang Jitu Usir Nyeri Menstruasi

Ternyata, tiga makanan ini memiliki khasiat yang ampuh mengusir nyeri menstruasi, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Nyeri selalu dapat melanda setiap perempuan yang tengah menstruasi. Meski kadarnya berbeda-beda, tetap saja nyeri tidak hanya menyiksa, tetapi mengganggu aktivitas sehari-hari.

Namun jangan khawatir, ada beberapa makanan yang ternyata memiliki khasiat untuk meredakan nyeri menstruasi. Beberapa makanan ini juga dapat Anda temukan dengan mudah.

Lantas, apa saja makanan yang siap mengusir nyeri saat menstruasi? Yuk, simak rangkumannya bersama seperti dilansir dari Boldsky, Selasa, 4 Desember 2018 berikut ini.

1. Pisang

Tahukah Anda pisang mengandung banyak vitamin dan tentunya mampu meredakan nyeri ketika menstruasi. Pisang adalah sumber terbaik potasium yang kaya vitamun B. Saat Pre Menstruation Syndrom (PMS) datang, ada baiknya untuk mongonsumsi satu-dua pisang setiap hari.

Hal tersebut dilakukan untuk mendapat manfaat dan kemudahan di awal datang bulan.

2. Berry

Buah-buah berry sepertu raspberi, kranberi, blueberi, stroberi, hingga ceri masuk dalam kategori buah yang cukup sulit ditemukan. Di balik itu, buah-buah tersebut merupakan camilan yang tepat ketika PMS. Ada pun manfaat dari memakan buah-buahan itu dapat memberi rasa segar saat nyeri melanda.

3. Cokelat

Cokelat mengandung kafein dan gula yang sangat aman dikonsumsi saat sedang PMS. Seperti cokelat hitam yang dapat memberi Anda magnesium yang diperlukan oleh tubuh.

Tidak hanya itu, cokelat juga dapat membantu mengeluarkan serotonin, senyawa yang dapat meningkatkan suasana hati lebih bahagia. (Anisha Saktian Putri)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.