Sukses

Som Santoso Kitchen Solution Wujudkan Dapur Ideal dan Personal

Desain dapur ideal bukan lagi karena paling canggih dan menggunakan peralatan paling mahal, tetapi bagaimana setiap bagiannya merespon pola gerak, aktivitas, ritual, serta kebiasaan sehari-hari pemilik rumah.

Liputan6.com, Jakarta – Dapur memiliki peranan besar untuk mewadahi kebahagiaan, keceriaan, dan kehangatan keluarga sambil menikmati hidangan yang disiapkan dengan penuh atensi.

Dapur tak hanya berfungsi sebagai tempat mengolah makanan dan mempersiapkan minuman saja, namun juga telah menjadi ruang interaksi yang butuh menjawab dan merespon kebiasaan, citra, dan ekspresi gaya hidup pemilik rumah agar memberikan kenyamanan.

  

Hal tersebut membuat mendesain dapur membutuhkan usaha yang cukup signifikan meski hanya sebagian kecil dari keseluruhan sebuah hunian. Makna dan kepentingan yang diampu oleh ruang ini begitu personal, sehingga beragam detailnya harus diperhatikan dengan baik untuk bisa menyesuaikan dengan kebiasaan, gaya hidup, dan cita rasa pemiliknya.

Bahkan tidak mungkin jenis masakan yang sering diolah dan dihidangkan bisa memberikan inspirasi untuk mewujudkan desain dapur idaman.

"Pendekatan desain yang terbaik adalah ketika sudah mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang klien, tujuan dapur tersebut dan bagaimana memberikan solusi dapur yang terintegrasi bagi hunian mereka," jelas Som Santoso sebagai Founder dan Principle dari Som Santoso Kitchen Solution, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dapur ideal tidak bisa lepas dari masakan dan bagaimana sebuah perjalanan menikmati cita rasa kuliner bisa dilakukan di dalamnya.

Melalui live kitchen oleh Chef Petty Elliot dan cooking demo oleh Veronica G Santoso dalam acara ‘Som’s Lifestyle Kitchen : Food, Fun, and Lifestyle’ di showroom Som Santoso pada 28 November 2018 menunjukkan bagaimana solusi desain yang hadir adalah hasil dari kepekaan untuk mengamati dan memahami bagaimana pemilik rumah akan menggunakan desain dapurnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Tak Terlupakan

Desain dapur ideal bukan lagi karena paling canggih dan menggunakan peralatan paling mahal, tetapi bagaimana setiap bagiannya merespon pola gerak, aktivitas, ritual, serta kebiasaan sehari-hari pemilik rumah.

Dengan suasana dapur dan citra yang mewujud dalam visualisasinya, aktivitas dan kebersamaan di dalam dapur akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Melalui teknologi VR 360 para tamu undangan mengalami ruang-ruang dapur dalam sejumlah karya Som Santoso yang menggunakan tiga brand terkemuka yaitu SieMatic dari Jerman, Ballerina dari Jerman, dan Aster Cucina dari Italia.

Selain itu, terdapat juga Lema dari Italia untuk produk wardrobe dan furnitur. SieMatic sendiri punya keberagaman koleksi gaya desain yang memungkinkan untuk bisa mewujudkan desain Som Santoso bagi dapur yang sesuai bagi pemilik rumah.

Makna dapur yang sangat personal terwujud dalam desain-desain yang peduli dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam beraktivitas di dalamnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.