Sukses

Sulap Suasana Dapur dengan Tanaman

Anda dapat memberikan sentuhan baru di dapur dengan memberikan nuansa tanaman yang wajib dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadirkan nuansa baru di setiap ruangan dalam rumah dapat menepis kejenuhan akan dekorasi yang itu-itu saja. Tidak terkecuali dengan dapur yang tentunya bakal terlihat lebih menarik dan segar dengan sentuhan tanaman.

Dekorasi dapur Anda dengan jajaran tanaman bisa membuat dapur lebih cerah dan jauh lebih indah. Tahukah Anda jika menyimpan tanaman juga dapat mengundang oksigen di dalam rumah.

Ingin suasana baru di dapur bersama tanaman-tanaman indah? Sebelum menata, yuk, intip beberapa tips pentingnya seperti dilansir dari Boldsky pada Rabu, 7 November 2018 lewat rangkuman berikut ini.

Tanaman Penangkal Bau

Jika memiliki tempat yang cukup di dapur, Anda dapat meletakkan meja dapur dengan pot kecil. Anda bisa menempatkan tanaman di keranjang. Tanaman seperti serai tumbuh baik di sekitar dapur dan baunya dapat menangkal bau dapur.

Sulap Sisi Gelap Dapur

Dapur Anda nampak gelap dan ingin memberi tanaman di ruangan tersebut? Sebaiknya Anda meletakkan pot yang sangat kecil. Anda juga perlu mengisi dapur dengan banyak tanaman karena dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Dekorasi Dapur dengan Tanaman

Pot di Dekat Jendela

Jangan meletakkan pot di atas meja dan meja potong. Untuk membuat dapur terlihat mewah, Anda dapat menempatkan pot di luar atau di dekat jendela. Menempatkan pot tanaman di wastafel dapur juga ide yang cemerlang.

Bunga-bunga

Jika Anda memiliki pot bunga, jangan letakkan di dekat wastafel dapur karena kelembaban dan semprotan air yang dicampur bahan kimia untuk mencuci piring dapat merusak bunga-bunga.

Tanaman Daun Mengkilap

Tanaman yang cocok untuk dapur adalah yang memiliki daun mengkilap. Ketika daun mengkilap, lebih mudah untuk menghilangkan lemak dari mereka. Selain itu, tanama mengkilap juga hidup lebih lama di bawah suhu tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.