Sukses

Kiat Tepat Shopping Online di Akhir Tahun, Bisa Free Ongkir Lho!

Biar pengalaman memborong barang favorit lebih menyenangkan tanpa dihantui penyesalan, coba ikuti beberapa tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Selain kemeriahan acara, akhir tahun selalu dipenuhi dengan ‘hujan’ diskon hingga promo gila-gilaan berbagai situs belanja online. Apalagi belakangan ini ada banyak sekali e-commerce yang hadir, baik startup lokal maupun luar negeri. Dengan kemudahan proses dan pengiriman, perlahan tapi pasti situs belanja online pun jadi pilihan banyak orang, khususnya para generasi milenial.

Shopping akhir tahun memang seru. Tapi, biar pengalaman memborong barang favorit lebih menyenangkan tanpa dihantui penyesalan, coba ikuti beberapa tips berikut. Dijamin bakal makin puas belanja menikmati promo akhir tahun yang ada!

Tentukan Waktu Terbaik Belanja Online

Belanja online memang bisa dilakukan kapanpun dan di mana saja kamu mau. Namun, ada waktu-waktu tertentu yang jika kamu jeli mengamatinya, menjadi waktu terbaik untuk belanja online. Misalnya, saat Hari Belanja Nasional alias harbolnas, kemudian event-event tertentu seperti Payday hingga Black Friday. Jika kamu bandingkan, biasanya harganya cenderung lebih murah ketimbang hari-hari biasa. Supaya lebih mudah mengikutinya, subscribe saja email e-commerce favoritmu.

Periksa Keamanan Situs

Saking banyaknya situs belanja yang tersedia, risiko untuk mengalami penipuan pun semakin besar. Demi memastikan situs belanja yang sedang kamu kunjungi aman, cek bagian company profile secara jelas. Cek juga bagian testimoni pembeli. Semakin banyak ketidakpuasan konsumen, ada baiknya kamu tak melanjutkan bertransaksi di situs belanja tersebut.

Jeli Temukan Promo

Hobi belanja, sayang dong kalau tak jeli menemukan promo. Apalagi hampir setiap hari promo dan diskon ini selalu ada. Selain itu, pilihlah situs belanja online yang menawarkan promo ‘total’, bukan hanya potongan harga, melainkan free ongkir alias ongkos kirim.

Menariknya, promo menggiurkan termasuk free ongkir ini bisa kamu dapatkan jika transaksi di BukaLapak via aplikasi BBM. Tinggal gunakan kode promo LUPAKANONGKIR, kamu bisa mendapatkan gratis biaya kirim ke seluruh Indonesia sebesar Rp 15.000,- dengan minimal transaksi pembelian sebesar Rp 50.000,-. 

Promo ini berlaku setiap hari mulai 14 November sampai 31 Desember 2018. Selain itu, promo LUPAKANONGKIR berlaku untuk pengiriman menggunakan kurir JNE, J&T, TIKI, Sicepat, Ninja, Wahana, GoSend, serta GrabSend. Hanya, yang perlu dicatat promo ini tak berlaku untuk kategori tiket dan voucher, produk virtual, serta produk keuangan yang tersedia di BBM BukaLapak. Tunggu apalagi, yuk langsung belanja kebutuhanmu sekarang juga di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini