Sukses

Usai Kosmetik dan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Sukses Lewat Sultan Agung

Liputan6.com, Jakarta – BRA Mooryati Soedibyo merupakan pendiri perusahaan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia. Di usia yang sudah menginjak 90 tahun, Mooryati masih tetap terlihat anggun dan cantik.

Bahkan di tahun lalu ia memutuskan terjun ke dunia film dengan mendirikan Mooryati Soedibyo Cinema.  Film pertama yang diproduksinya adalah Sultan Agung Tahta Perjuangan dan Cinta yang dirilis di bioskop pada Agustus 2018.

Meski baru film perdana, Sultan Agung sudah berhasil meraih penghargaan dengan terpilih menjadi film bioskop terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2018 yang berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Sabtu, 24 November 2018.

Selain sebagai film terpuji, film Sultan Agung juga mengantarkan Ario Bayu sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji dan juga Penulis Skenario Terpuji. 

Mooryati Soedibyo mengatakan, film Sultan Agung Tahta Perjuangan dan Cinta bukan hanya tontonan yang menghibur, namun juga tuntunan yang mendidik, pantas dijadikan contoh teladan dan panutan seluruh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa Indonesia.

"Saya tidak lupa menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pemain, kru, dan juga dukungan dari para sponsor hingga film ini bisa terwujud," kata Mooryati Soedibyo, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 26 November 2018.

2 dari 2 halaman

Totalitas dalam Berkarya

Mooryati Soedibyo juga berharap film Sultan Agung dapat menginspirasi dan dijadikan contoh oleh para produser film lainnya untuk lebih banyak memproduksi film-film berkualitas yang bukan hanya sekedar tontonan yang menghibur namun juga tuntunan yang mendidik.

Film Sultan Agung merupakan cita cita Mooryati sebagai persembahan untuk bangsa dan negara di usianya genap 90. Saat ini bangunan set film Sultan Agung tersebut saat ini telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Sleman Yogyakarta dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Destinasi wisata desa baru dan pelestarian budaya sejarah pahlawan bangsa. Penyerahan disaksikan dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2018 lalu.

Meski sudah berusia senja, semangat dan kerja keras yang ditunjukan Mooryati Soedibyo selama proses syuting menunjukan totalitas dalam berkarya dan pentingnya pendidikan budaya sejarah pahlawan bangsa ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun ke-92, Mooryati Soedibyo Ungkap Tips Tetap Sehat dan Bugar