Sukses

Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 Resmi Dirilis

Usung seni dan budaya, Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 resmi dirilis.

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-47 dimulai pada Sabtu (24/11/2018). Pesta Rakyat mengawali rangkaian perayaannya. Kegiatan ini berlangsung di Plaza Timur Senayan, Jakarta, pada 24 - 29 November 2018.

Pesta Rakyat menawarkan beragam hal menarik. Ada aneka produk yang ditawarkan lengkap dengan diskon, pertunjukan seni dan budaya nusantara, dan penampilan layanan publik dari sejumlah kementerian dan lembaga.

“HUT Korpri ke-47 ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Event ini sangat terbuka bagi umum dan sejauh ini respons publik sangat positif terhadap penyelenggaraan rangkaian HUT Korpri ini,” ujar Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara, Sabtu (24/11/2018).

Terbagi dalam beberapa stand, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan layanan pemerintah. Layanan masyarakat yang tersedia diantaranya kesehatan gratis Kementerian Kesehatan, layanan paspor dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Polda Metro Jaya, dan pembuatan e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Agenda ini menjadi kolaborasi antar kementerian dan lembaga. Kami bersinergi untuk menampilkan sesuatu yang berbeda. Event ini sangat positif karena banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat. Mereka bisa mengurus berbagai administrasi melalui event ini,” ucap Ukus.

Secara keseluruhan, rangkaian acara HUT Korpri ke-47 memiliki komposisi 60 persen online dan 40 persen offline. Menambah kemeriahan, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 juga menyajikan bazaar kuliner. Ada beragam kuliner yang disajikan, mulai dari konsep tradisional hingga modern.

Venue juga menyediakan banyak spot foto yang sangat instagramable. Jadi, bagi penggemar kolektor foto unik dan menarik, venue Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah spot terbaik untuk menambah koleksi.

“Kami ingin menguatkan nuansa milenial, makanya ada banyak spot foto yang Instagramable di venue. Kami harap, mereka tertarik dan datang ke sini. Sebab, di sini ada banyak informasi terbaik yang telah disiapkan oleh banyak kementerian dan lembaga,” kata Ukus.

Menariknya lagi, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 menyediakan pesta diskon selama sepakan. Program ini sebagai bentuk kerja sama antara HIPPINDO dengan mal-mal di Indonesia. 

Ukus mengatakan, program diskon menjadi penegas Indonesia sebagai destinasi wisata belanja terbaik.

“Ada banyak kemeriahan yang disiapkan, termasuk diskon besar-besaran di banyak mall. Program ini menjadi bukti kalau Indonesia ini detinasi wisata belanja terbaik. Kualitas produk yang ditawarkannya bagus. Desain atau modelnya unik,” ujarnya.

Acara puncak Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 akan digelar pada Kamis (29/11/2018). Agendanya ditandai dengan upacara peringatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa beragam kemudahan layanan yang ditawarkan Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini harus dioptimalkan.

“HUT Korpri ke-47 sangat spesial. Ada banyak kemudahan layanan yang diberikan. Selain administrasi, ada juga wisata belanja yang menarik. Jadi, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah venue terbaik untuk liburan. Di sini juga ada banyak hiburan yang bisa dinikmati,” ucap Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan menjadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok itu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini