Sukses

Sarapan Pagi dengan Bubur Singkong Pelangi

Liputan6.com, Jakarta – Beragam menu masakan yang bisa disajikan untuk sarapan pagi bersama keluarga. Salah satu pilihannya dengan menyantap bubur.

Bubur termasuk salah satu makanan yang disukai banyak orang untuk sarapan pagi. Untuk variasi sarapan pagi, ada baiknya untuk berkreasi dengan bubur singkong pelagi.

Selain harganya terjangkau, singkong juga mudah diperoleh di pasar atau penjaja sayuran di sekitar Anda. Anda ingin mencoba untuk membuatnya? Ini resepnya yang dilansir dari cookpad, Rabu, 14 November 2018.

Bahan-Bahan:

500 ml air

130 gr gula pasir (aslinya 200gr gula palem)

1 lembar daun pandan

250 gr singkong parut

Secukupnya pewarna makanan sesuai selera▪

Bahan Kuah Santan:

400 ml santan

1 lembar daun pandan1/4 sdt garam

Cara Pembuatan:

Masak air, gula dan daun pandan hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan singkong parut, aduk rata. Masak hingga kental dan meletup-letup. Matikan api. Bagi bubur singkong menjadi beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera.

Ambil beberapa sendok bubur warna hijau dan masukkan ke mangkok saji. Ambil lagi bubur warna merah rose, lalu warna ungu. Sisihkan.

Masak kuah santannya. Campur semua bahan dalam panci dan didihkan. Aduk terus jangan sampai pecah santannya. Tuangkan bbrp sendok kuah santan ke atas bubur singkong.

Bubur singkong pelangi siap dinikmati. Sajikan hangat maupun dingin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Semangkuk Bubur Gagalkan Niat Bunuh Diri Perempuan Sepuh di Taiwan...