Sukses

Mengintip Kepribadian Penggemar Makanan Pedas, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Makanan yang Anda dikonsumsi selama ini ternyata dapat memberi gambaran mengenai kepribadian. Seorang ahli neurologi sekaligus penulis buku What Flavor Is Your Personality, Dr. Alan Hirsch menyebut, kepribadian seseorang dapat digambarkan lewat makanan yang disukai.

Setiap orang tentu memiliki makanan kesukaan masing-masing, tak Anda para pemuja cita rasa pedas. Ada yang tidak menyukainya karena sensasi terbakar di lidah, namun ada pula yang justru menikmati sensasi tersebut meski makan sambil bercucuran keringat.

Menariknya, makanan pedas dapat menggambarkan kepribadian Anda, para penyukanya. Anda dikatakan memiliki kepribadian yang berani dan mudah emosi. Hal ini karena para penyuka makanan pedas atau dengan bumbu rempah tajam tercatat suka mengambil risiko.

Penelitian yang dilakukan Penn State menemukan, para siswa yang menyukai makanan pedas lebih suka kegiatan penuh tantangan dan berisiko. Tidak hanya itu, penggemar makanan pedas juga cenderung memiliki tingkat fokus lebih tinggi ketika mengerjakan tugas.

Selain soal mengerjakan tugas, penyuka makanan pedas juga cukup teratur dengan rencana masa depan. Nah, itu dia kepribadian para penyuka pedas, apakah termasuk Anda? (Ivana Okta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Makanan Ini Semakin Nikmat Dimakan dengan Sambal Kekinian
Artikel Selanjutnya
Suka Makan Mi Super Pedas, Wanita Alami Luka pada Ususnya