Sukses

Dari Upil sampai Sisa Makanan, 6 Hal Sepele yang Bisa Sangat Menjengkelkan

Ada sejumlah hal yang dianggap sepele, tapi bisa menjengkelkan hingga membuat mood Anda kacau. Apa saja hal sepele tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa hal yang dianggap sepele dalam kehidupan sehari-hari, tapi efeknya bisa menimbulkan kejengkelan. Namun, suatu yang menjengkelkan itu bisa menjadi lelucon dan juga bisa jadi pengingat bagi diri sendiri, bisa juga jadi pengingat untuk orang lain.

Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com, berikut adalah enam hal sepele yang ternyata mengganggu aktivitas Anda:

1. Pesanan Dibatalkan Sopir Ojek Online

Anda sudah menunggu beberapa menit. Namun, yang ditunggu malah tak kunjung mengontak Anda. Ternyata, pesanan Anda dibatalkan tanpa konfirmasi. Pernah mengalaminya saat menunggu kedatangan sang sopir ojek online?

Bekerja di bidang jasa, pelayanan pada konsumen seharusnya diutamakan. Bila tak bisa menjemput, seharusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu, agar Anda tidak menunggu lama dan berharap terlalu tinggi.

2. Sisa Makanan Terselip di Gigi Geraham Belakang

Sisa makanan yang suka nyelip di sela-sela gigi, terutama gigi belakang ternyata juga menganggu Anda melanjutkan aktivitas. Keadaan seperti ini tidak mengenal waktu dan tempat. Ketika mengalami hal ini, tentu ada rasa ingin segera menghilangkannya dari sela-sela gigi.

Sayangnya, tidak semua tempat tersedia tusuk gigi. Lidah Anda akhirnya bermanuver sedemikian rupa demi menghilangkan si pengganggu dari sela-sela gigi. Itu pun belum tentu bisa dicongkel. Untuk itu, siapkanlah 2-3 tusuk gigi yang dibalut tisu di tas Anda.

 

3. Upil Mengering

Mengupil atau membersihkan kotoran yang ada di dalam hidung sebenarnya merupakan kegiatan yang biasa dilakukan. Jarang membersihkannya, membuat lendir dalam hidung mengering dan mengeras sehingga timbul rasa gatal. Tentunya ini akan menganggu aktivitas Anda saat di luar dan menjadi sensasi tersendiri ketika mengupil menjadi kebiasaan yang asyik untuk diraih dan dikeluarkan.

4. Kerikil dalam Sepatu

Kenyamanan terasa terganggu saat mengetahui ada kerikil di dalam sepatu Anda. Hal sepele seperti ini, tidak hanya mengganggu, tetapi juga bisa melukai, menyakiti, dan membuat celaka dalam perjalanan. Jangan paksakan ganjalan itu tetap di dalam sepatu, sebisa mungkin segera dikeluarkan. Namun pastikan, sepatu Anda tak akan mengeluarkan bau aneh.

5. Kulit Kepala Gatal di Keramaian

Kulit kepala yang gatal secara tiba-tiba, terkadang membuat kesal dan mau tak mau harus ditahan untuk tidak menggaruknya. Situasi seperti ini, cukup sepele hanya saja mengganggu kenyamanan saat berada di tempat umum, apalagi tidak ada yang dikenal. Orang-orang akan risih saat melihat kita menggaruk kepala yang gatal terus-menerus.

6. Jerawat di Ujung Hidung

Jerawat mana yang tidak mengganggu penampilan, apalagi sampai mengganggu aktivitas Anda. Jerawat yang berada di tempat tak semestinya bisa mengesalkan bahkan merepotkan. Di ujung hidung misalnya, bagi kaum muslim yang punya kewajiban salat lima waktu tentu merepotkan. Pasalnya, ujung hidung harus menempel ke sajadah.

Dari keenam poin di atas, mana hal sepele yang paling menjengkelkan buat Anda?

(Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.