Sukses

4 Obat Luka Hati Dengar Mantan Melamar Kekasih Baru

Kamu harus sadar mantan kekasih sudah punya yang lain dan akan melangsungkan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola Ryuji Utomo baru saja melamar kekasihnya, Shabrina Ayu. Banyak dari warganet yang mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut di kolom komentar akun media sosial milik Ryuji.

Namun tidak sedikit yang justru menghibur Ariel Tatum. Warganet meminta perempuan yang pernah menjalin kasih dengan Ryuji itu bersabar.

Kisah mantan segera menikah duluan tersebut seringkali terjadi. Bahkan, ada sebagian orang yang dalam posisi Ariel Tatum melampiaskan dengan cara yang salah hingga menjadi terlihat bodoh dan memalukan. Kamu tidak mau, kan?

Lantas, apa yang harus dihadapi agar sabar saat kamu mengetahui mantan melamar kekasihnya yang baru?

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikhlaskan Saja

Memang menyakitkan, hubungan yang pernah terjalin harus kandas di tengah jalan, padahal sudah pernah berkomitmen untuk melangkah ke pelaminan. Tapi kamu harus sadar, si dia sudah punya yang lain, dan akan melangsungkan pernikahan. Mengikhlaskan adalah jalan yang terbaik, sambil berdoa kamu pun akan cepat mendapat pasangan.

 

3 dari 5 halaman

Cari Hiburan

Bersenang-senanglah, cari hiburan yang positif dan seru untuk mengalihkan perhatianmu dari mengingat si dia. Bisa dimulai dengan bergabung di komunitas baru yang sesuai dengan minatmu. Buat pikiranmu sibuk untuk berkarya agar si mantan tak terus menerus di ingatanmu.

4 dari 5 halaman

Hindari Media Sosial

Meski teman-teman dunia mayamu berupaya untuk menghibur, sebaiknya hindari media sosial. Dengan membaca komentar dari teman-temanmu, hal itu bisa saja mengingatkanmu kembali akan si dia. Jika sudah begitu, bisa saja kamu akan membanding-bandingkan dirimu dengan orang yang dilamar si dia.

5 dari 5 halaman

Ucapkan Selamat

Kalau komunikasi antara kamu dan mantan masih terjalin baik, tidak ada salahnya mengucapkan selamat kepadanya. Ini merupakan langkah bagus untuk berdamai dengan masa lalu dan move on.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.