Sukses

Semakin Mudah Akses CoWorking Space di Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat akan kebutuhan ruang kerja bersama (coworking space) kian meningkat di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan publik tersebut, dua operator coworking space, ReWork dan GoWork secara resmi berkonsolidasi menjadi GoWork.

"Konsolidasi ini semakin mengukuhkan posisi GoWork sebagai operator coworking space terdepan dan terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 23 ribu meter persegi ruangan kerja tersebar di 14 titik di seluruh Indonesia," kata Vanessa Hendriadi, CEO GoWork di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Oktober 2018.

Saat ini, GoWork memiliki beberapa coworking space di delapan tempat yaitu; GoWork Chubb Square Thamrin, Fx Mall, Pacific Place, Setiabudi Kuningan, Menara Rajawali Mega Kuningan, Sahid Sudirman, Cityloft, dan MxG @TCC Batavia. 

"Sekarang kita ada di delapan lokasi, sedangkan enam lagi nanti akan berlokasi di Surabaya dan Bali," jelas Vanessa.

Vanessa menjelaskan, merger strategis ini merupakan bukti komitmennya untuk menciptakan platform komunitas bisnis bernilai tinggi di Indonesia. GoWork menyediakan coworking space untuk membantu perusahaan untuk berkembang, serta mendukung para anggota untuk bekerja yang tak membosankan.

"Ini bukan tren, tapi ini pergeseran kerja yang sudah mulai berubah. Kami melakukan ini dengan cara mengubah cara orang bekerja, bersosialisasi, dan menjalani kehidupan melalui coworking space," kata Vanessa.

Vanessa menjelaskan, perbedaan antara GoWork dan operator coworking space lain dengan menggunakan perumpamaan biji kopi. Meskipun secara fisik serupa,  setelah dikonsumsi oleh konsumen akan diketahui mana biji kopi yang baik dan buruk.

Bekerja dalam coworking space ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan, seperti yang diberlakukan di GoWork. "Saling menghormati para angggotanya. Misalnya, tidak boleh ada suara yang terlalu kencang, karena bisa mengganggu," kata Vanessa kepada Liputan6.com.

Selain itu, perlu menjaga kebersihan, bersedia saling membantu dan berkolaborasi. Dengan begitu, mereka bisa bekerja lebih kreatif dan produktif.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Merasakan Ruang Kerja Bersama yang Nyaman, Kasual dan Instagrammable