Sukses

Posisi Tidur Bersama Pasangan Ungkap Keintiman dalam Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mendengar jika segala perilaku dan sikap kita memberikan dampak terhadap apa yang terjadi dalam hidup. Bagaimana Anda bersikap akan menentukan kehidupan seperti apa yang Anda jalani. Posisi tidur menjadi salah satu perilaku yang rupanya menentukan sesuatu dalam hidup Anda.

Bukan hanya sekedar memberikan waktu pada tubuh untuk beristirahat namun posisi tidur juga menentukan bagaimana hubungan Anda berjalan.

Ada banyak cara untuk mengetahui bagaimana keintiman hubungan yang Anda jalani sebenarnya. Dikutip dari Boldsky pada Jumat (3/8/2018) Anda bisa mengetahui hal tersebut dari posisi tidur bersama pasangan.

2 dari 3 halaman

1. Liberty

Posisi Liberty merupakan posisi tidur di mana pasangan tidur saling membelakangi tanpa menyentuh. Mungkin Anda berpikir bahwa ini adalah posisi yang menunjukkan adanya jarak atau celah. Namun psikolog mengatakan bahwa sebenarnya posisi tidur ini menunjukkan hubungan yang intim, terikat, dan saling mencintai. Ada kedekatan di antara mereka namun mereka sangat mandiri untuk hal pribadi.

2. Menghargai

Dalam posisi ini, pasangan akan tidur saling membelakangi dengan punggung yang saling menyetuh. Ini menggambarkan rasa nyaman dalam posisi kebebasan. Posisi ini juga menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki awalan yang indah dalam hubungan sekaligus sikap santai saat mereka bersama. Pasangan ini memiliki kepercayaan satu sama lain dan memberi ruang pribadi yang mereka butuhkan.

3. Pillow Talk

Posisi tidur ini saling berhadapan seolah mencoba berkomunikasi dalam hati. Menunjukkan bahwa pasangan ini perlu berbicara karena secara tidak sadar mereka ingin mewujudkan keinginan tersebut. Pasangan yang tidur dengan posisi ini menunjukkan komunikasi yang gagal dan tidak memiliki keintiman.

4. Lover's Knot

Ini menjadi posisi tidur yang menggambarkan di mana lengan dan kaki pasangan saling terjalin. Ini memproyeksikan tingkat keintiman dan romansa. Posisi ini juga menggambarkan penyesuaian antara keintiman dan kemandirian.

Biasanya pasangan ini akan saling mengunci selama 10 menit dan kemudian melepaskan satu sama lain dan tertidur. Ini menunjukkan bahwa pasangan ini selalu ada satu sama lain dan mereka juga mencari ruang untuk sendiri.

3 dari 3 halaman

5. Menyendok

Posisi ini memang yang cukup umum di setiap hubungan. Posisi ini memungkinkan pria berada di belakang wanita kemudian menekuk kakinya sambil memeluk wanita dengan erat. Ini menunjukkan bahwa pria memiliki wewenang untuk melindungi wanitanya. Seringkali posisi ini disebut sebagai posisi tidur profesional.

6. Romantis

Dengan posisi ini, wanita akan meletakkan kepalanya di dada sang pria dan pria pun memeluk wanita dengan lengannya. Posisi tidur ini melambangkan cinta yang hidup, berapi-api dan pastinya penuh dengan cinta. Pasangan yang tidur dengan cara ini menunjukkan relaksasi dalam hubungan.

7. Superhero

Ingat bagaimana Superman mengangkat pasangannya ke udara? Kemudian aplikasikan jika ini adalah posisi tidur. Dengan posisi ini, wanita akan menganggap pasangannya adalah tempat untuk mencari rasa aman.