Sukses

Nikmati Sarapan Santai di Pinggir Pantai Balangan Bali

Liputan6.com, Jakarta Sarapan memang penting. Anda bahkan dianjurkan untuk tidak melewatkan sarapan. Menikmati sarapan dengan cara yang itu-itu saja memang terkadang cukup membosankan. Namun bagaimana jika Anda mencoba menikmati sarapan di tepi pantai?

Di Bali, Anda bisa mendapat kesempatan untuk menikmati sarapan di pinggir pantai. Bukan di pantai Kuta atau Nusa Dua. Melainkan di salah satu pantai tersembunyi atau yang biasa disebut virgin beach di daerah Uluwatu. Untuk mencapai ke Pantai Balangan, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 20 km meter dari pusat Kuta atau tujuh kilometer dari taman budaya Garuda Wisnu Kencana.

2 dari 3 halaman

Virgin beach

Fasilitas menikmati sarapan di pinggir pantai ini juga disediakan oleh Renaissance Uluwatu Bali Resort and Spa. Hotel yang mengusung konsep discovery local ini akan membawa Anda menjelajah wilayah yang bahkan belum pernah terjamah sebelumnya. Pantai Balangan menjadi hidden gems yang ditawarkan oleh hotel ini kepada para pengunjung.

Dari Renaissance Uluwatu Bali Resort and Spa, Anda hanya akan menempuh perjalanan sejauh 5,9 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 16 menit menggunakan kendaraan pribadi. Ketika memasuki area pantai, Anda akan disambut dengan hembusan angin kencang khas pantai Selatan.

Suasana yang masih sepi di pantai ini akan membuat Anda serasa berada di pantai pribadi. Tak banyak orang yang mengunjungi pantai ini kecuali para selancar yang memang mencari ombak besar. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dan tetap waspada dengan terpaan ombak yang mungkin bisa menghanyutkan barang bawaan. Pantai Balangan sendiri berada satu wilayah dengan Dreamland dan hanya dipisahkan oleh tanjung kecil.

3 dari 3 halaman

Sarapan dengan nasi jinggo

Untuk menu sarapannya sendiri, tim dapur Renaissance Uluwatu Bali Resort and Spa menyiapkan nasi jinggo dan air kelapa yang masih disajikan dalam batok kelapanya. Nasi jinggo sendiri mirip dengan nasi kucing yang kerap kali ditemui di Jawa, tepatnya di angkringan.

Yang membedakan hanyalah isinya dan bentuknya. Di mana nasi jinggo dikemas menggunakan daun pisang dengan bentuk kerucut. Isian dari nasi jinggo sendiri adalah nasi yang dicampur dengan mie goreng, ayam suwir, dan sambal khas Bali. Selain sarapan, terdapat hiburan akustik dari musisi lokal yang akan menemani sarapan santai Anda di Pantai Balangan. Bagaimana? Tertarik untuk sarapan di Pantai Balangan?

Artikel Selanjutnya
3 Menu Sarapan yang Kacaukan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Menu Sarapan Praktis dan Unik untuk Suami Tercinta