Sukses

Tempat-Tempat yang Patut Anda Kunjungi Jika Berlibur ke Budapest, Hungaria

Liputan6.com, Jakarta Budapest adalah ibukota Hungaria yang bisa menjadi tujuan liburan menarik pada musim panas ini. Budapest dibelah oleh sungai Danube yang melewati pusat kota, dan memiliki sejumlah bangunan dengan arsitektur menawan yang penuh sejarah. 

Berikut beberapa tempat yang patut Anda kunjungi, jika ingin berlibur ke Budapest.

Sungai Danube

Sungai Danube mengalir melewati kawasan pusat kota Budapest dan hanya dengan berjalan atau berkendara di tepian sungai tersebut, turis dapat menikmati beberapa pemandangan indah, seperti Istana Buda yang didirikan pada tahun 1200-an, hingga Bukit Gellért Hill yang menawarkan panorama terbaik untuk melihat kota Budapest. Tak hanya itu sebuah monumen bernama Shoes on the Danube, yang dibangun untuk memperingati terbunuhnya kaum Yahudi pada Perang Dunia 2, dan jasadnya dibuang ke sungai Danube.

Bagi Anda yang tidak ingin untuk menyusuri pinggiran sungai Danube dengan berjalan kaki, maka Anda dapat naik tram no.2, yang alurnya melintasi pinggiran sungai. Anda juga dapat menaiki perahu yang akan membawa Anda menyusuri sungai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akademi Musik Franz Liszt

Aula konser sekaligus akademi musik yang satu ini, didirikan oleh komposer musik asal Hungaria, Franz Liszt pada tahun 1875. Hingga saat ini, akademi musik ini masih menjadi sekolah musik paling bergengsi di Hungaria.

Anda tidak perlu menunggu adanya konser untuk menikmati keindahan interior akademi musik ini. Di sini, Anda dapat mengagumi kaca yang penuh dengan motif dan corak unik karya Miksa Roth, ubin berpola menarik karya Zsolnay, dan tempat lilin dari kristal, serta mosaik yang tersebar di seluruh sudut bangunan.

 

 

3 dari 3 halaman

Taman Kota dan Lapangan Para Pahlawan

 

#tb #budapest #hosoktere

Sebuah kiriman dibagikan oleh ʟᴏʀᴀ sᴢᴀʙᴏ (@szabolora) pada

Lapangan Para Pahlawan, atau yang disebut dalam bahasa setempat dengan nama Hősök tere dapat Anda temukan berdempetan degan Museum Seni Rupa dan Műcsarnok di sebelahnya.

Di tengah Lapangan Para Pahlawan, Anda akan menemukan monumen yang disebut Millennium Monument, yang dibangun untuk memperingati kejayaan suku Magyar. Di atas monumen tersebut, ada patung malaikat Gabriel, bersama dengan tujuh kepala suku Magyar, yang memimpin bangsanya ke wilayah yang sekarang menjadi negara Hungaria. Patung beberapa tokoh nasional Hungaria juga berdiri tegak di beberapa kolom yang memanjang keluar dari area itu.

Taman Kota, atau Városliget adalah taman terbesar di Budapest. Di sini Anda bisa menemukan kolam pemandian air panas Széchenyi, kebun binatang, sirkus dan museum agrikultur. Selain itu, tersedia juga sebuah kolam yang berubah fungsi sesuai musim. Pada saat musim dingin, kolam ini membeku dan menjadi arena ice skating yang cukup populer. Sedangkan di musim panas, kolam ini dipenuhi oleh turis yang naik diatas perahu dayung.

Yurike

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS