Sukses

Pakai Kacamata? Ini Inspirasi Makeup untuk Anda

Anda pengguna kacamata yang ingin tetap tampak cantik di lingkungan pergaulan, pada saat kerja, maupun saat acara malam? ini solusinya!

Liputan6.com, Jakarta Para wanita seringkali merasa terbatas dalam berpenampilan akibat menggunakan kacamata. Hingga saat ini, masih banyak orang yang menganggap penampilan jadi kurang menarik dengan kacamata. Berbeda dengan kacamata hitam yang akan memberikan kesan stylish seketika, kacamata baca dapat membuat seseorang terlihat kurang menarik. Tapi jangan khawatir, Optik Seis menghadirkan tips dan trik untuk tetap tampil menarik dengan kacamata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CAT EYES AND NATURAL PINK LIPS

 

Cat eyes eyeliner merupakan salah satu kunci untuk mencuri perhatian dari balik lensa. Eyeliner berbentuk cat eyes cenderung membuat mata tampak lebih besar sekaligus membangun kesan misterius. Anda dapat mengaplikasikannya dengan warna hitam, biru, hijau, glitter, atau aksen apapun. Makeup mata dan frame kacamata Anda sudah cukup mencuri fokus di wajah, oleh karena itu aplikasikan warna lipstik natural seperti nude shades dengan pink undertone, warna salem, peach, atau soft pink. Sapukan blush yang senada dengan warna lipstik Anda agar terlihat serasi. Voila, an effortless chic makeup look!

3 dari 4 halaman

GLOSSY EYES AND VIBRANT LIPS

Untuk para wanita aktif yang memiliki waktu terbatas dan ingin segala sesuatunya praktis, mungkin gaya makeup ini perlu dicoba. Aplikasikan brown atau bronze eyeshadow untuk kesan mata yang lebih nyata namun tetap natural. Anda juga boleh mengaplikasikan eyeshadow tersebut dengan aksen shimmer agar lebih tampil beda. Don’t forget to always curl and put the mascara on. Nah, untuk penggemar lipstik berwarna kuat dan vibrant, inilah saatnya. Aplikasikan lipstik berwarna tangerine, deep coral, atau brownish orange untuk hasil akhir tampilan makeup yang terkesan segar dibalik kacamata. Warna eyeshadow yang minimalis akan mengimbangi warna lipstik yang menyala.

4 dari 4 halaman

SMOKEY EYES AND BROWN LIPS

Ini dapat dikatakan sebagai day to night look. Kenakan eyeshadow bernuansa cokelat atau bronze, lalu aplikasikan maskara. Disarankan mengaplikasikan maskara jenis waterproof agar lebih tahan lama dan meminimalisir kemungkinan terhapus karena bulu mata berbenturan dengan frame kacamata. Jangan lupa juga bentuk dan warnai alis Anda seperti biasa, it’s a must! Kontur dan blush minimalis saja karena akan berlomba dengan besarnya frame yang Anda gunakan. Bingkai mata dengan eyeliner dan smudge sedikit warna hingga ke waterline bawah agar mata terlihat lebih tegas. Terakhir, kenakan lipstik matte dengan warna yang sedang in, seperti dark brown, rona caramel, atau sand nude. Untuk acara malam, cukup tambahkan highlighter atau shimmer di cupid’s bow, tulang hidung, tulang pipi, dan tulang alis. You ready to go!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.