Sukses

Parade Cocktail Dress Memukau di Surabaya Fashion Parade 2018

Deretan desainer berlomba memamerkan rancangan cocktail dress memukau di Surabaya Fashion Parade 2018 hari kedua

Liputan6.com, Jakarta Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018 hari kedua, Kamis (3/5/2018) menyuguhkan busana bertema cocktail dari deretan desainer. Di antaranya Cecilia Widjaja, Winarni Widjaja, Jeanie Tandra, Marley Heart serta guest designer Yuliana Huang x Uniart dan Alben Ayub Andal.

Marley Heart mempersembahkan Renaissance Empire yang tampil memikat dengan Italian Cocktail Dress ala Abad 15.

Devy Tan, Owner dari Marley Heart berhasil menyulap Tille, Sifon, dan Dueches menjadi koleksi cocktail dress yang klasik sekaligus modern. Koleksinya menjadi semakin spesial dengan detail baju yang dipadu belt yang lucu dan admirable.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Parade Cocktail Dress Memukau di Surabaya Fashion Parade 2018

"Style klasik dan campuran dari sisi wanita yang menggoda, nakal tapi juga elegan di saat bersamaan. Itulah Renaissance Empire. Simple tapi kompleks," ujar Devy Tan.

Sementara itu, Cecilia Widjaja menampilkan busana yang terinspirasi dari Gravity atau Gravitasi. Menurutnya, Gravitasi memberikan keseimbangan sehingga bumi dan planet lainnya beratur an mengitar matahari.

"Bentuk natural spiral dari gravitasi bumi ini menjadi konsep pilihan saya," sebut Cecilia Widjaja.

3 dari 3 halaman

Parade Cocktail Dress Memukau di Surabaya Fashion Parade 2018

Cecilia menggunakan kain berkilau seperti Mikado yang mempunyai ketahanan panas, duchess, gold jacquard, Chiffon yang lentur, dan Velvet. "Metode pewarnaan ini menggunakan gold seperti stardust di langit yang hitam serta foul printing dan manik Swarovski," ucapnya.

Teknik yang digunakan pada busana gravitasi ini adalah pleating yang menggunakan posisi 45 derajat dan draping sehingga bentuk tiga dimensi seperti spiral bisa tercapai. "Kesan kontemporer, sleek dan elegan yang ingin kami capai," ujarnya.

Surabaya Fashion Parade 2018 hari kedua ini juga akan menampilkan 29th Annual Show Universitas Negeri Surabaya di Chamelleon Hall TP 6 lantai 5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.