Sukses

4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Liburan

Persiapkan liburan Anda dengan 4 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sudah menyadari ada tanggal merah di awal bulan Mei nanti? Ini merupakan salah satu potensi terbaik untuk mengambil cuti tahunan dan pergi liburan.

Namun sebelum Anda menentukan tempat liburan, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan dengan matang. Seperti yang dilansir dari Cashbac berikut ini.

1. Tentukan destinasi

Saat Anda sudah mempersiapkan liburan, hal yang harus diperhatikan adalah menentukan destinasi yang akan dikunjungi. Sesuaikan dengan anggaran dan waktu, liburan tidak harus yang selalu ke tempat yang jauh.

Banyak destinasi wisata yang sebenarnya berada di Indonesia, bahkan tidak harus jauh pergi dari pusat kota. Jangan malas untuk mencari referensi untuk nikmati petualangan baru yang menyenangkan.

2. Persiapan bekal

Jika Anda baru pertama kali mengunjungi suatu tempat, ada baiknya untuk mempersiapkan perbekalan terlebih dahulu dari rumah. Mungkin tidak sedikit yang bertanya kenapa harus repot-repot untuk membawa makanan dari rumah? Namun ada dua hal yang akan membuat Anda menjadi tidak ragu untuk melakukan ini.

Yang pertama kemudahan yang akan didapatkan di tempat tersebut. Meski Anda pasti sudah memiliki rencana mana saja restoran yang akan dikunjungi, namun belum tentu tempat tersebut akan menyajikan makanan seperti yang Anda harapkan. Yang kedua sudah pasti akan menghemat anggaran pengeluaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pastikan Kondisi Kendaraan Prima

Satu hal yang mungkin sering terlupakan, yaitu mengecek kondisi kendaraan sebelum Anda memutuskan untuk membawa kendaraan pribadi selama liburan. Jangan sampai beragam masalah muncul di tengah perjalanan yang akan membuat rencana yang tadinya menyenangkan malah jadi berantakan. Belum lagi adanya tambahan pengeluaran yang harus Anda keluarkan untuk memperbaiki kendaraan yang sebenarnya tidak masuk ke dalam perhitungan anggaran.

 

3 dari 3 halaman

4. Jangan Pilih Restoran Sembarangan

Mungkin terdengar sepele, akan tetapi cashback ataupun promo yang diberikan oleh beragam restoran terbukti mampu untuk menghemat pengeluaran Anda selama liburan. Namun jika Anda kesulitan dalam mencari restoran tersebut, terlebih jika datang ke tempat yang baru, Anda bisa download aplikasi yang dapat membantu memberikan kemudahan dan aneka keuntungan langsung seperti cashback setiap melakukan transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.