Sukses

Petik Inspirasi dari Para Wanita Kreatif untuk Meraih Mimpi

So Klin menggelar talkshow interaktif bersama sosok wanita-wanita inspiratif yang siap menularkan semangat Kartini muda.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi wanita perlu berdaya mewujudkan cita-citanya. Namun tidak hanya wanita muda yang berani meraih mimpi karena para ibu pun sebenarnya memiliki kesempatan yang sama.

So Klin, salah satu produk andalan Wings Group, deterjen terkemuka turun temurun pilihan ibu Indonesia mendukung perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018. Dalam kesempatan ini bertepatan dengan hari Kartini, So Klin menggelar talkshow interaktif bersama sosok wanita-wanita inspiratif yang siap menularkan semangat Kartini muda bagi pengunjung JFFF 2018 di Atrium Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Talkshow inspiratif So Klin bertemakan "Empowering Women" ini bertujuan menumbuhkan semangat serta kesadaran bagi wanita Indonesia untuk maju dalam kreasi dan karya sekaligus mendukung dan memberdayakan sesamanya di tanah air. Dengan mengusung semangat Kartini, para perempuan diharapkan lebih berani menunjukkan potensi yang dimilikinya demi mewujudkan impian dan cita-cita baik dalam berkarir, berbisnis, ataupun merealisasikan keluarga yang sehat, harmonis dan sejahtera sebagai wujud dedikasi sebagai ibu rumah tangga.

So Klin juga menghelat workshop kreatif bagi 50 pengunjung Mall Kelapa Gading. Workshop pertama adalah membatik bersama Museum Tekstil Jakarta, dimana para peserta juga akan mendapatkan tips mencuci batik agar tetap awet dan selalu terawat. Workshop kedua adalah membuat kartu bersama Pop Your Heart yang bertujuan mengasah kreativitas ‘moms’ tanah air.   

“So Klin mengetahui bahwa wanita memiliki peranan besar dalam kehidupan, dan hal inilah yang membuat perempuan Indonesia sangat bernilai. Berkaca pada Kartini muda, kami berupaya menyuntikan semangatnya dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya memberdayakan potensi diri dan mendukung kemajuan sesama wanita melalui talkshow di JFFF ini,” papar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group) melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, Rabu (25/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petik Inspirasi dari Para Ibu untuk Meraih Mimpi

Joanna Elizabeth Samuel juga menambahkan harapannya agar workshop singkat ini dapat menghibur para ibu di tengah beragam kesibukan, sekaligus menambahkan skill baru sebagai perempuan kreatif dalam berkarya.

"Kegiatan hari ini sejalan dengan misi So Klin untuk selalu menginspirasi ‘moms’ menjadi ibu berkarya yang selalu memberikan beragam hal terbaik bagi keluarga,” tambahnya.

Dalam perhelatan fashion, sebagai salah satu kekayaan Indonesia, Batik masih menjadi primadona yang kini kerap muncul semakin kekinian. Rani Truhandito, Founder Engrasia,market place yang menghubungkan pengrajin batik tanah air dengan konsumen menjadi salah satu narasumber di talkshow So Klin.

"Setiap orang diciptakan unik dan memiliki keanggunannya masing-masing, Engrasia percaya batik dapat meningkatkan keanggunan itu. Ini menjadi semangat awal kami untuk membantu pengrajin batik tulis asli Indonesia memasarkan karyanya hingga konsumen mendapatkan harga langsung dari pengrajin. Dengan begini, konsumen tidak perlu membayar terlalu mahal untuk tampil kekinian dengan batik tulis asli Indonesia. Bagi ‘moms’ yang memiliki ide untuk membantu memberdayakan sesama kita, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai hal positif ini," tutur Rani.

Pengisi acara lain yang juga menginspirasi So Klin moms ialah Tanya Larasati, Founder ‘Pop Your Heart’, jasa pop up customized gift card. Dirinya menceritakan bahwa pada awalnya bukan hal yang mudah untuk dapat melepaskan pekerjaan lamanya.

 

3 dari 3 halaman

Petik Inspirasi dari Para Ibu untuk Meraih Mimpi

“Pastinya ada ketakuan dan kekhawatiran, tapi demi anak, saya meninggalkan karir demi menjadi full mom. Tak disangka bisnis yang saya mulai kecil-kecilan dari rumah ini menghasilkan hal yang lebih besar. Selain mengurus anak dan bisnis, aktif di blog dan media sosial menjadi salah satu kesibukan saya. Bagi saya, salah satu semangat Kartini yang terpenting ialah saling mendukung sebagai sesama ibu dan perempuan,  dan di masa sekarang kita dipermudah untuk saling berbagi inspirasi dan berinteraksi dengan seluruh perempuan dimanapun dan kapanpun,” papar Tanya menceritakan kisah inspiratifnya.

Indy Barends, Brand Ambassador So Klin, yang hadir pada acara ini menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu sekaligus sebagai public figure di dunia hiburan.

"Bagi saya, setiap ibu adalah Kartini di dalam keluarganya masing-masing. Ibu adalah figur penting yang menjamin seluruh aspek positif dapat terpenuhi sebaik-baiknya sehingga menjamin kesehatan, kesejahteraan hingga keharmonisan dalam keluarga. Seperti Kartini, seorang ibu harus dapat menularkan semangat dan memberikan inspirasi bagi seluruh anggota keluarganya, dan hal inilah yang menjadikan seorang ibu begitu bernilai,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.