Sukses

7 Hal yang Sangat Penting untuk Pertahankan LDR

Ketika menjalin LDR, apa hal-hal yang harus dijaga dan dipertahankan? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin LDR atau long distance relationship, ada banyak hal yang harus Anda lakukan dengan ekstra. LDR tentu tidak mudah untuk dijalani, mulai dari jadwal yang berbeda, belum lagi jika Anda dan pasangan seharusnya menghadiri acara khusus bersama-sama.

Sebenarnya, inti dari LDR adalah komunikasi. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (25/4/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang sangat penting untuk mempertahankan LDR, yuk simak.

1. Bicara satu sama lain setiap hari

Entah itu telepon biasa atau melalui media sosial, tidak ada alasan untuk tidak berbicara satu sama lain setiap hari. Carilah waktu yang senggang, entah makan siang atau setiap malam sebelum tidur.

2. Buat tujuan tertentu setiap bertemu

Anda pernah mendengar tentang jadwal seks atau kencan yang rutin, bukan? Tidak jauh berbeda, Anda dan pasangan yang sedang menjalin LDR juga harus melakukan hal yang sama setiap kali bertemu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang harus dipertahankan ketika LDR

3. Berbagi momen istimewa

Anda dan pasangan bisa saling berbagi momen istimewa. Saling mengirimkan foto, pesan, atau catatan tentang hal-hal yang istimewa.

4. Terbuka tentang kehidupan seks

Selain komunikasi, terbukalah mengenai kehidupan seks Anda dan pasangan. Diskusikan hal-hal yang membuat senang atau justru mengganggu Anda.

5. Panggilan video setiap hari

Hanya karena Anda dan pasangan tidak bisa bertemu setiap hari, bukan berarti tidak bisa melihat satu sama lain, bukan? Carilah waktu untuk saling melakukan panggilan video setiap hari.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang harus dipertahankan ketika LDR

6. Pergilah kencan walaupun sedang terpisah

Siapa bilang Anda harus berada di tempat yang sama dengan pasangan untuk melakukan kencan? Gunakan beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda dan pasangan untuk menikmati kencan bersama-sama, seperti Skype atau FaceTime.

7. Memiliki tujuan yang sama

Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan saat menjalin LDR dengan pasangan adalah menentukan tujuan yang sama, seperti kapan melakukan kunjungan berikutnya. Jarak hanya bersifat sementara, sehingga lakukan beberapa hal yang bisa membuat Anda nyaman menjalaninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.