Sukses

5 Pilihan Cara Hilangkan Stres Sebelum Tidur Malam

Simak di sini beberapa cara sederhana untuk menghilangkan stres sebelum tidur di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda sering merasa sulit tidur di malam hari karena stres? Jika iya, maka Anda tidak sendirian.

Menurut penelitian, tujuh dari sepuluh orang dewasa mengalami stres setiap hari dan inilah yang sering menjadi akar masalah tidur, termasuk insomnia. Dilansir dari sleep.org, Kamis (12/4/2018), berikut ini adalah beberapa pilihan cara untuk menghilangkan stres sebelum tidur di malam hari. Penasaran?

1. Mandi

Berendam di dalam bak berisi air hangat adalah cara menenangkan untuk mengakhiri hari. Gunakan sabun beraroma lavender atau gelembung yang dapat membantu melepaskan stres.

2. Nyalakan lagu

Dengarkan musik yang berirama lembut untuk mempersiapkan Anda tidur pada malam hari. Satu jam sebelum waktu tidur, matikan semua alat perangkat elektronik Anda dan gantikan dengan Spotify atau iTunes untuk membuat tubuh terasa lebih santai dan tidak stres.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Hilangkan Stres Sebelum Tidur di Malam Hari

3. Minum teh

Secangkir teh bebas kafein dapat membantu tubuh Anda merasa lebih tenang dan menghilangkan stres sebelum tidur pada malam hari. Cobalah rasa, seperti chamomile, jahe, atau peppermint untuk membuat tidur lebih cepat.

4. Yoga

Yoga akan membantu meregangkan tubuh untuk mempersiapkannya masuk ke dalam waktu tidur. Lakukan beberapa pose yoga yang sederhana, sebelum Anda tidur.

3 dari 3 halaman

Tips Hilangkan Stres Sebelum Tidur di Malam Hari

5. Menulis

Menulis jurnal yang sederhana dapat membantu Anda mengelola rasa gelisah. Anda meletakkan kekhawatiran dari kepala ke kertas untuk membantu tidur lebih cepat.

Habiskan beberapa menit sebelum tidur setiap harinya untuk menulis. Namun, jangan memaksakan apa pun ketika tidak ada kata-kata yang meluncur dari kepala Anda sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.