Sukses

Cari Pasangan? Buat Kesan Pertama yang Baik dengan 8 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Membuat kesan pertama yang tepat adalah cara yang membuat peluang untuk mencari pasangan. Kebanyakan orang akan menilai Anda pada kesan pertama. Akan membentuk opini yang kemungkinan besar tidak akan pernah berubah. Membuat kesan pertama yang baik sangat penting karena Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk hal tersebut.

Dilansir dari Boldsky pada Jumat (30/3/2018), tidak semua orang mampu membuat kesan pertama yang baik. Sehingga diperlukan cara tertentu agar kesan pertama tidak hanya menjadi baik namun berbekas bagi calon pasangan Anda.

2 dari 3 halaman

8 Cara membuat kesan pertama ketika cari pasangan

1. Sering senyum

Dengan senyum, Anda akan membuat mereka berpikir kehadiran mereka membuat Anda bahagia dan ceria. Tersenyum itu menular dan hampir tidak bisa diabaikan. Ini akan menciptakan kesan pertama yang sempurna bagi Anda. Senyum merupakan faktor positif tentang mendapatkan kesan yang lebih baik pada orang. Cobalan untuk memiliki senyum yang tulus di kencan pertama. Ini akan membuat pasangan merasa lebih nyaman.

2. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh adalah bentuk ekspresi yang ditunjukkan tubuh Anda saat berbicara. Penting untuk menyadari bagaimana tubuh bereaksi dalam situasi yang berbeda. Senyuman, lirikan mata, dan bahasa tubuh lainnya dapat memberikan sebuah arti bagi pasangan. Jangan sampai salah menggunakan bahasa tubuh.

3. Kontak mata

Kontak mata sangat penting untuk membuat kesan pertama. Mata menjadi jalur jiwa Anda dan memiliki kontak mata yang tepat dengan seseorang akan membantu Anda. Fokus untuk membuat kontak mata ketika berbicara dan mendengarkan. Ini mendorong keinginan orang lain untuk mengenal Anda lebih karena Anda tampak lebih percaya diri dan berpikiran terbuka.

4. Jadi pendengar yang baik

Anda perlu mendengar apa yang orang lain bicarakan. Ini tidak hanya memberi Anda wawasan tentang apa yang dipikirkannya, namun juga membantu Anda memahami orang itu secara keseluruhan. Jika Anda memberi telinga untuk mendengarkan mereka, akan memberikan kesan yang baik bagi Anda di mata mereka.

3 dari 3 halaman

8 Cara membuat kesan pertama ketika cari pasangan

5. Tanpa interupsi

Mungkin Anda tidak suka ketika berbicra tentang sesuatu dan seseorang memotong pembicaraan Anda. Hal yang juga patut Anda lakukan ketika hendak membentuk kesan pertama. Di mana dia berbicara dan Anda mendengarkan. Jika Anda menganggu, tidak hanya menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki etiket namun juga membuka peluang bahwa Anda tidak akan bertemu dengannya lagi.

6. Biarkan mereka bersama istimewa

Jika Anda dapat membuat seseorang merasa istimewa, orang itu akan kembali pada Anda. Dan ketika itu terjadi, Anda tahu bahwa Anda telah terperangkap bersamanya. Ini akan membuat mereka memiliki kesan yang luar biasa pada Anda.

7. Kontak fisik

Memiliki jabat tangan kuat mampu mendeskripsikan banyak hal tentang orang itu. Dengan cara yang sama, buat kontak fisik yang lembut dan halus. Setelah melakukan kontak fisik akan terbangun koneksi dengan orang tersebut. Dia akan merasa terhubunga dan akan mengingat Anda secara positif dalam jangka panjang.

8. Berpakaian dengan hati-hati

Cara berpakaian berbicara banyak tentang Anda dan minat Anda. Jadi ingatlah untuk memilih pakain yang membuat Anda terlihat mengesankan. Rias diri Anda sesuai pertemuan. Paling tidak, pastikan Anda terlihat rapi.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Perilaku yang Bisa Menghancurkan Hubungan
Artikel Selanjutnya
Ingin Keluar Zona Nyaman di 2020? 3 Zodiak Berikut Cocok Jadi Pasangan Anda