Sukses

6 Tahap yang Menentukan Anda Siap Berkomitmen Dalam Hubungan

Anda harus yakin untuk siap berkomitmen dalam hubungan. Temukan caranya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Menemukan jalan untuk menjalin hubungan yang sempurna memang sulit. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda siap untuk berkomitmen dalam hubungan atau tidak?

Menjalin hubungan itu mudah, namun tidak dengan berkomitmen dalam hubungan. Dilansir dari Boldsky pada Rabu (28/3/2018), ada enam tahap yang bisa membantu Anda menentukan apakah sebenarnya Anda siap untuk berkomitmen dalam hubungan.

1. Siap menerima dia sebagai pasangan

Jika Anda memahami seseorang, melihat jumlah kekurangannya, dan masih ingin bersamanya, ini berarti Anda siap untuk tingkat hubungan dalam bentuk komitmen. Anda tidak bisa membentuk seseorang namun Anda bisa menerima pasangan sebagaimana adanya. Dalam hubungan yang sehat, hal ini sangat dibutuhkan. Belajar mencintai seseorang, bagaimanapun keadaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Tahap agar Yakin Siap Berkomitmen dalam Hubungan

2. Siap menghadapi tantangan

Tantangan selalu hadir dalam setiap hubungan dan Anda tidak dapat menghindarinya. Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda siap dengan tantangan tersebut? Tantangan yang datang akan membantu Anda dalam jangka panjang untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan.

3. Tidak lagi berhubungan dengan mantan

Terkadang banyak orang yang tetap bersahabat dan berdamai dengan masa lalu mereka. Namun dalam banyak situasi, Anda perlu benar-benar memutuskan hubungan. Tidak ada komunikasi, tidak ada waktu bersama. Kecuali Anda lebih memilih mantan daripada hubungan yang baru, komitmen bukanlah sesuatu yang harus dilakukan.

4. Mengagumi dengan menjadi sendiri

Jika Anda dapat memuja diri sendiri, artinya Anda juga mencintai diri sendiri dalam hubungan. Kebahagiaan sejati datang dari dalam dan ketika Anda suka menghabiskan waktu hanya dengan diri sendiri, yakinlah bahwa Anda bisa menikmati hubungan bersama pasangan.

3 dari 3 halaman

5 Tahap agar Yakin Siap Berkomitmen dalam Hubungan

5. Mencari seseorang untuk mencintai Anda bukan untuk melengkapi

Jika Anda mencari seseorang yang akan melengkapi Anda, jangan menjalin hubungan. Lebih baik jalani kehidupan sendiri terlebih dahulu. Namun jika Anda mencari seseorang untuk menjadi pasangan dan ingin menikmati setiap menit bersama, Anda sudah mampu berkomitmen dalam hubungan.

6. Siap menyesuaikan diri

Penyesuaian menjadi cara untuk bertahan dan berkembang dalam suatu hubungan. Anda perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial pasangan Anda. Jika Anda sudah siap untuk hal itu, Anda layak untuk memegang komitmen dalam hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.