Sukses

Wanita Berpenghasilan Tinggi Terbanyak Ada di Sini

Penasaran di mana wanita berpenghasilan tinggi terbanyak berada? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seorang wanita pekerja, mungkin negara-negara ini akan menjadi tujuan terbaik untuk mencari pekerjaan selanjutnya. Washington D. C diketahui memiliki penawaran terbaik untuk wanita pekerja.

Wanita yang bekerja di ibu kota memiliki pendapatan median tertinggi, jika disesuaikan dengan biaya hidup, dibandingkan dengan negara bagian lainnya. Wanita yang bekerja di Minnesota, Delaware, Virginia, dan Illinois juga masuk ke dalam lima besar yang mendapatkan penghasilan tertinggi, seperti dilansir dari instyle.com, Rabu (14/3/2018).

Sedangkan wanita yang bekerja di Hawaii, Oregon, California, Maine, dan Montana justru memiliki penghasilan terendah. Jika pendapatan sebuah rumah tangga yang tidak dipisahkan oleh jenis kelamin, maka Washington D. C, Minnesota, Virginia, dan Delaware termasuk ke dalam negara bagian dengan gaji tertinggi, sedangkan Maine dan Montana memiliki gaji terendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Washington D. C

Washington D. C memiliki pendapatan rumah tangga rata-rata 75.628 Dollar AS. Ya, wilayah Washington D. C memang merupakan bagian paling makmur yang ada di Amerika Serikat.

Pada tahun 2016, area metropolitan Wahington D. C masuk ke dalam pendapatan rumah tangga rata-rata, untuk pertama kalinya. Di tahun 2017, wilayah San Fransisco mengalahkan Washington D. C berkat industri teknologi yang terus melonjak.

3 dari 3 halaman

Minnesota

Sedangkan menurut sebuah studi, Minnesota adalah negara terbaik untuk wanita pekerja. Minnesota menempati urutan pertama untuk kesejahteraan ekonomi dan sosial wanita, sedangkan Louisiana berada di peringkat terendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.