Sukses

Pilihan Hotel Tepat untuk Staycation dan Bertualang di Gading Serpong

Ingin liburan singkat tapi tak punya waktu banyak? Anda bisa menjelajah kawasan Gading Serpong dan menemukan pengalaman baru

Liputan6.com, Jakarta Gading Serpong merupakan salah satu kawasan mandiri di Tangerang Raya, pernahkah Anda berkunjung ke sana? Terletak berdekatan dengan kawasan BSD City dan Alam Sutera, Gading Serpong menjadi kawasan prestisius dengan ambience yang berbeda dari Jakarta, meski jaraknya tak jauh dari ibu kota.

Sebagai kawasan mandiri yang dikelola pengembang besar, Gading Serpong mempunyai beberapa hotel. Saking banyaknya acara di kawasan mandiri daerah Tangerang Raya saat weekend, tingkat okupansi hotel meningkat. Bahkan sudah ludes dari jauh- jauh hari.

Salah satunya dari AccorHotels Group, Ibis Gading Serpong. Hotel dengan 16 lantai yang memiliki 208 kamar ini terletak persis di depan jalan raya Gading Serpong Boulevard Blok M5 No. 19.

Meski terletak di pinggir jalan raya, ambiance hommy sudah terasa dimulai dari lobby. Saat kami berkunjung terdapat display gaun pengantin.

Rupanya selama tahun ini, Hotel Ibis Gading Serpong mempunyai promo paket pernikahan dengan menggratiskan busana pengantin. Dekorasi romantis juga terlihat di lounge seberang lobby. Menarik!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuansa Orange yang hangat

Ambiance hommy dan cinta makin bertambah hangat saat masuk ke kamar. Ornamen kayu dan semburat warna orange menciptakan kesan hangat sekaligus bersemangat. Kami juga mendapat komplimen cake cokelat yang lezat.

Bagi Anda yang sudah pernah menjajal bermalam atau staycation di Ibis pasti tahu jika olahan pastry-nya juara. Desain meja, kursi dan lemari yang menjadi kesatuan juga menambah poin plus.

Anda bisa meletakkan banyak barang di meja yang cukup panjang. Seperti membuka laptop, menaruh makanan, stok camilan, dan barang pribadi lainnya.

Selain disediakan kursi satuan, ada lagi kursi panjang dengan bantalan yang tak kalah dengan fasilitas sofa. Saat Anda tak ingin memberantaki kasur, bisa sambil bersantai dulu di kursi tersebut.

Setelah bersantai di kursi, pastinya Anda tak sabar untuk merasakan fitur khusus Ibis Gading Serpong yaitu tambahan sweet bed di kasur yang menambah kenyamanan beristirahat. Ibis pun masih mempertahankan guling plus tambahan ekstra pillow yang diletakkan di lemari.

3 dari 3 halaman

Signature dish Ibis Gading Serpong

Setelah memanjakan tubuh dan pikiran, saat yang ditunggu adalah memanjakan perut. Suguhan spesial yang disajikan Ibis Gading Serpong adalah Sapo Tahu Seafood dan Beef Kwetiau.

Sebelum menyantap keduanya, porsi signature dish Ibis Gading Serpong tersebut cukup besar, bisa disantap dua sampai tiga orang. Kami pun menjajal Sapo Tahu Seafood dengan tahu, udang, dan cumi yang melimpah.

Jika biasanya sapo tahu kental, kali ini lebih cair dengan rasa ginger yang kerasa tanpa menghilangkan kesegaran isian seafood. Begitu juga dengan tofu lembut yang berpadu dengan crunchy dan kenyalnya udang dan cumi-cumi. Yummy.

Kesegaran kuah pun pas dipadukan dengan Beef Kwetiau yang manis dan pedas. Dagingnya pun tidak pelit, potongannya besar dan bumbunya meresap. Lezat!

Untuk minuman, Anda bisa memesan yang segar atau manis dan mengenyangkan seperti Breeze dan Martabak Cheesecake. Soda dan stroberi tak perlu diragukan lagi kesegarannya. Potongan stroberi yang menumpuk di bawah juga terlihat cantik dan menambah kesegaran dengan sensasi buah asli.

Sementara Martabak Cheesecake lebih dominan rasa cokelat dan kadar manis yang pas. Menjadi penutup sempurna pengalaman bersantap di restoran dengan bangunan desain memanjang.

Namun bagi Anda yang ingin mencari kuliner berbeda, Gading Serpong adalah surganya. Ibis Gading Serpong mempunyai lokasi strategis yang dekat dengan Mall Summarecon Serpong yang buka hingga dini hari saat weekend.

Atau bagi Anda yang ingin berolahraga bisa menjelajah jogging trek di Scientia Square Park dan aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga terutama anak-anak. Anda juga bisa merasakan perbedaan tata letak kota dengan Jakarta terutama dari ukuran jalan yang besar-besar.

Nah, jika Anda ingin berlibur dengan ambiance berbeda dari Jakarta namun tak punya banyak waktu, staycation di kawasan Gading Serpong menjadi pilihan cerdas. Tertarik?

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini