Sukses

Untuk Jadi Puteri Indonesia 2018, Ini Kriteria yang Perlu Dimiliki Finalis

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Puteri Indonesia 2018 akan dilangsungkan malam ini (9/3/2018) di Jakarta Conventiom Center, Jakarta. Sebanyak 39 finalis yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi telah menjalani masa karantina sejak 28 Februari 2018.

Sejumlah pembekalan telah diikuti oleh para finalis. Tak hanya diberi pembekalan, mereka pun berkompetisi memperebutkan mahkota borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik. Para finalis pun mengikuti sesi psikotes dari Poppy Amalya. Hasil sesi psikotes ini menjadi parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2018. Di mana yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018 harus memenuhi kriteria 3B, yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), Behavior (berperilaku baik).

"Para puteri dipilih berdasarkan 3B, Brain Beauty, dan Behavior. Namun Yayasan Puteri Indonesia memoles mereka sehingga mereka berani tampil terbaik versi mereka masing-masing," ujar Putri Kus Wisnu Wardhani.

 

1 dari 3 halaman

Untuk Jadi Puteri Indonesia 2018, Ini Kriteria yang Perlu Dimiliki Finalis

Putri Kus Wardhani selaku Ketua Dewan Pembina YPI menjelaskan bahwa pemilihan Puteri Indonesia 2018 kali ini menyiapkan beberapa gelar. Di antaranya adalah Puteri Indonesia 2018, Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Busana Tradisional Terbaik, Puteri Intelegensia, dan lain-lain. Untuk Puteri Intelegensia akan dipilih tiga orang. Mereka akan mendapatkan beasiswa penuh untuk magister management di Universitas Trisakti.

 

2 dari 3 halaman

Untuk Jadi Puteri Indonesia 2018, Ini Kriteria yang Perlu Dimiliki Finalis

Puteri Indonesia 2018 dipilih berdasarkan proses karantina berlangsung dan penilaian dewan juri. Ada sembilan dewan juri yang dipilih pada malam hari ini. Mereka adalahMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Dewa Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo, Tokoh Ekonomi dan Industri Johnny Darmawan, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw, Miss Universe 2007 Riyo Mori Ketua Dewan Juri Kusumadewi, dan Sekretaris Juri Mega Angkasa.

Artikel Selanjutnya
Cerita Miss Universe Kerampokan Sebelum Hadiri Final Puteri Indonesia
Artikel Selanjutnya
Inilah 11 Besar Finalis Puteri Indonesia 2018