Sukses

Ada Kuliner Se-Jabodetabek di Go-Food Festival, Intip di Sini

Liputan6.com, Jakarta Go-Food Festival untuk pertama kalinya digelar sejak 19 Desember 2017 lalu hingga 19 Januari 2018 mendatang di Mal Pasaraya, Jakarta Selatan. Go-Food sebagai layanan pesan antar makanan dalam aplikasi Gojek kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah dengan menyelenggarakan Go-Food Festival.

Go-Food yang hadir sejak April 2015 lalu ini telah berhasil menggaet 125 ribu merchant dari berbagai daerah di Indonesia. Menariknya, 80% dari merchant partner Go-Food adalah pengusaha kuliner yang masuk kategori kecil dan menengah, yang terganjal masalah pendanaan, SDM, dan pengetahuan bisnis.

Inilah mengapa Go-Food Festival dengan misinya, yaitu menghadirkan dampak sosial pada masyarakat menggandeng berbagai pengusaha kuliner UMKM yang tidak perlu lagi menyiapkan dana besar dan mencari pegawai."Anggaplah Go-Food Festival ini seperti kami memberi kesempatan pada para merchant untuk membuka cabang mereka di sini," ungkap Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek tentang Go-Food Festival.

1 dari 3 halaman

Go-Food Festival

Di Go-Food Festival, Anda bisa menemukan 30 top merchant yang ada di kawasan Jabodetabek. Diselenggarakan menggunakan konsep pujasera, pihak Gojek menyiapkan seluruh kebutuhan para merchant untuk ikut bergabung, sehingga mereka hanya harus fokus pada kualitas kuliner yang disajikan.

2 dari 3 halaman

Go-Food Festival

Setelah dilaksanakan selama dua minggu lamanya, Go-Food Festival mencatat penjualan yang baik, sekitar 50 sampai 100 per hari, baik secara offline maupun online. Acara ini juga dihadiri oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sangat mengapresiasi adanya layanan Gojek untuk membantu mobilisasi masyarakat sehari-hari.

"Go-Food Festival sejalan dengan salah satu prioritas utama pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengembangkan usaha mikro," jelas Sandiaga Uno saat ditemui oleh tim Liputan6.com, Rabu (10/1/2018).

Tidak hanya wisata kuliner, Anda juga menikmati berbagai atraksi menarik setiap akhir pekan, salah satunya adalah Kunto Aji yang akan meramaikan acara penutup di tanggal 19 Januari nanti. Sudah mampir ke Go-Food Festival?

Artikel Selanjutnya
Kreasi Makanan dengan Kecap dan Sambal di Ubud Food Festival 2018
Artikel Selanjutnya
Mal Ini Cetak Rekor MURI dalam Aksi Petikan Gitar 107 Gitaris