Sukses

Rasakan Sensasi Belanja Lebih Menarik di Dubai Shopping Festival

Liputan6.com, Jakarta Dubai adalah salah satu kota metropolitan yang menawarkan ragam belanja yang menarik. Dubai Shopping Festival (DSF), acara belanja tahunan Dubai, akan kembali hadir dengan kegiatan yang lebih besar dan lebih baik dari tahun sebelumnya mulai dari tanggal 26 Desember-27 Januari 2018. DSF menawarkan para pecinta belanja beragam aktivitas di bulan yang penuh promosi diskon, pengalaman berbelanja eksklusif dan acara-acara luar biasa yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga.

Festival ini akan membuat jutaan orang berdatangan ke mal-mal Dubai untuk menikmati penawaran terkini dan terbaik dari Dubai. Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman berbelanja flash sales mingguan untuk merek-merek terkenal; promosi dari berbagai mal; dan kesempatan untuk memenangkan hadiah spektakuler saat undian harian, mulai dari mobil mewah hingga emas. Di DSF, akan selalu ada hal yang menyenangkan bagi setiap orang.

Ahmed Al Khaja, CEO, Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE), sebuah agensi Dubai Tourism mengatakan, Dubai Shopping Festival selalu menjadi bintang di kalender tahunan kami dan tahun ini sudah dirancang menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Bersama dengan mitra strategis, DSF akan menghadirkan pengalaman berbelanja yang benar-benar berkesan bersama dengan para selebriti, ahli kelas dunia dan kelas interaktif. Hal ini menjadikan Dubai sebagai destinasi berbelanja utama yang harus dikunjungi selama Tahun Baru.

"Selama bertahun-tahun kami terus bekerja sama dengan para peritel lokal dan global untuk menunjukkan budaya Dubai sehingga dapat menciptakan pusat ritel yang terus berkembang pesat. Mulai dari merek global terbaik hingga perancang busana lokal, Dubai memiliki keuntungan sebagai kota multikultural, menjadikannya sebagai destinasi berbelanja yang unik dan beragam bagi pecinta belanja di seluruh dunia," ujar Ahmed.

Diselenggarakan oleh Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE), sebuah agensi dari Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism), di tahun ke-23 ini, DSF akan menampilkan rangkaian hiburan yang menarik, termasuk pertunjukan kembang api yang spektakuler; serangkaian aktivitas di mal yang cocok untuk keluarga; dan aktivasi ritel Kecantikan dan Parfum, Emas dan Perhiasan, dan Pakaian dan Mode.

Berikut ini, DFRE menguraikan beberapa sorotan dari festival belanja tahun ini untuk menambah semangat para pecinta belanja di seluruh kota.

Dubai Shopping Festival Pass

Temukan yang terbaik dari Dubai dengan Dubai Shopping Festival (DSF) Pass, sebuah pass fleksibel yang akan menawarkan potongan harga hingga 65 persen di tempat-tempat wisata dan restoran tertentu selama bulan festival belanja untuk semua penduduk Dubai. Mulai dari atraksi di Aquaventure Waterpark di Atlantis hingga membuat pizza di Kidzania, ada banyak aktivitas bagi setiap anggota keluarga dengan harga terjangkau melalui jalur DSF. Para penikmat kuliner juga dapat mencicipi brasserie terbaru Sean Connolly di Dubai Opera atau berpesta dengan hidangan Arab dan Oriental di live cooking station di restoran Ewaan, Palace Downtown.

Season of Sales

Dubai Shopping Festival akan menjadi pusat dari berbagai penjualan yang memungkinkan para pembeli untuk menawar selama musim ini.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Rasakan Sensasi Belanja Lebih Menarik di Dubai Shopping Festival

Diskon 12 Jam

DSF akan dimulai dengan diskon besar-besaran selama 12 jam, memberikan diskon tambahan berkisar 25 hingga 90 persen kepada pelanggan di Mall of the Emirates, City Centre Mirdif, City Centre Deira, City Centre Me'aisem, City Centre Barsha dan City Centre Al Shindagha. Dimulai pada tengah hari hingga tengah malam, merek-merek ternama di industri kecantikan dan gaya hidup tersedia selama 12 jam, memungkinkan para pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan harga terbaik di hari pembukaan. Selain itu, untuk setiap pembelian 300 Dirham (Rp 1,1 juta), pelanggan berhak mengikuti undian untuk memenangkan hadiah luar biasa senilai 50.000 Dirham (Rp 185 juta) yang memungkinkan pemenang untuk berbelanja di Majid Al Futtaim Mall selama DSF. Pengambilan undian akan berlangsung pukul 12 tengah malam pada tanggal 27 Desember.

 

Dekorasi Ulang Rumah Anda – Belanja dan Menangkan

Para pelanggan akan menikmati lima minggu yang penuh dengan berbagai penawaran mingguan setiap hari Selasa, untuk peralatan rumah tangga dari beberapa merek terkemuka di Dubai. Beberapa merek tersebut, seperti IKEA, ID Design, Home Center, Home Box & Cottage Chic, memberikan kesempatan kepada para pecinta interior untuk memenangkan DSF Concept Room yang telah dibuat secara khusus. Hadiah ini dilengkap dengan perabotan kelas atas yang bernilai hingga 10.000 Dirham (Rp 37 juta) jika mereka melakukan pembelian senilai 1.000 Dirham atau setara dengan Rp 3,7 juta di toko-toko yang berpartisipasi.

Friday Surprise

Friday Surprise memberikan penawaran belanja yang luar biasa setiap Hari Jumat selama DSF, mulai dari tanggal 29 Desember. Dari fashion hingga produk kecantikan, Friday Surprise akan memberikan para pecinta belanja kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaik pada rangkaian produk eksklusif di lokasi perbelanjaan tertentu setiap minggunya. Dengan menciptakan perasaan khawatir melewatkan diskon di penjuru kota (FOMO—fear of missing out), detail promosi dan penawaran hanya akan diungkapkan 24 jam sebelumnya, sehingga para pelanggan diminta memantau situs dan media sosial DSF untuk memastikan mereka tidak ketinggalan.

Diskon Akhir

Acara pamungkas setelah lima minggu yang penuh dengan penawaran, promosi serta undian, DSF akan ditutup dengan Diskon Akhir, yang dimulai pada tanggal 25 Januari hingga 27 Januari. Diskon Akhir yang diadakan selama tiga hari akan memberikan potongan harga terakhir, sebuah kesempatan terakhir bagi para pelanggan untuk mendapatkan potongan harga terbaik sebelum masa festival ini ditutup.

 

 

2 dari 4 halaman

Rasakan Sensasi Belanja Lebih Menarik di Dubai Shopping Festival

Promosi

Dubai Gold and Jewellery Group (DGJG)

Dubai Gold and Jewellery Group (DGJG) akan sekali lagi memberikan kesempatan kepada 100 pembeli emas dan perhiasan untuk memenangkan lebih dari 33 kilogram emas selama DSF. Bagi yang melakukan pembelian minimal AED 500 (IDR 1,85 juta) di toko emas dan perhiasan yang berpartisipasi di Dubai, akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan tiga hadiah emas yang luar biasa setiap harinya. Setiap hari, satu pemenang yang beruntung akan menerima ½ kilo emas, sementara dua lainnya masing-masing akan menerima ¼ kilo emas. Nantinya di hari terakhir DSF 2018, satu orang berkesempatan untuk memenangkan satu kilo emas.

Infiniti Mega Raffle 2018

Infiniti Mega Raffle hadir kembali di Dubai Shopping Festival, dimana satu orang yang beruntung akan memenangkan hadiah utama Infiniti QX60 serta uang tunai AED 150.000 (IDR 555 juta). Tiket undian dapat dibeli dengan harga mulai dari AED 200 (IDR 740.000) dari SPBU EPPCO dan ENOC; Global Village, jalan-jalan utama dan mal-mal tertentu, ZOOM dan stasiun metro di seluruh penjuru kota. Undian harian akan berlangsung setiap pukul 10 malam di SAMA Dubai TV. Undian besar-besaran ini juga akan menjadi saksi para pembeli undian yang memenangkan total jumlah hadiah mingguan senilai AED 1 juta (IDR 3,7 miliar) selama festival berlangsung. 

Sejuta alasan lainnya untuk merayakan – Belanja dan Menangkan

Dubai Shopping Malls Group akan meluncurkan promosi spesial DSF ‘Shop & Win’ di mal-mal tertentu. Promo ini memberi kesempatan setiap orang untuk memenangkan hadiah spesial saat sudah melakukan pembelian lebih dari AED 200 (IDR 740.000). Asosiasi tersebut akan memberikan berbagai kesempatan kepada pembeli untuk mendapatkan hadiah uang tunai senilai AED 1 Juta (IDR 3,7 miliar) dan voucher hadiah untuk pengalaman di seputar Dubai, di mal-mal yang berpartisipasi di Emirat selama festival belanja ini.

Loyalty Sweepstakes

Para pelanggan setia akan memiliki banyak alasan untuk ikut merayakan DSF tahun ini, apalagi dengan mengetahui bahwa pengurus Program Loyalitas akan berkerja sama untuk menawarkan promosi besar selama festival berlangsung. Bagi pelanggan yang tergabung dalam program loyalitas Shukran, Club Apparel Air Miles atau Janshanmal yang berbelanja selama festival akan mendapatkan keuntungan eksklusif dan kesempatan untuk mengikuti undian dengan hadiah yang luar biasa. Syaratnya, para pelanggan harus menggunakan kartu loyalitas mereka untuk mendapatkan atau menukarkan poin selama periode Dubai Shopping Festival serta melengkapi informasi pribadi di situs web mydsf.ae untuk dapat mengikuti undian berhadiah.

 

 

3 dari 4 halaman

Rasakan Sensasi Belanja Lebih Menarik di Dubai Shopping Festival

Hiburan

Kembang Api

Bekerja sama dengan Meraas Properties, Dubai Shopping Festival akan menghadirkan rangkaian pertunjukan kembang api yang fantastis sepanjang bulan festival ini. Setiap hari Kamis dan Jumat, para pembelanja dapat mengunjungi ke Al Seef, La Mer atau The Beach di JBR untuk menikmati pertunjukan kembang api yang menakjubkan dan merayakan akhir pekan dengan gaya karnaval. Pengunjung dapat memesan kursi barisan depan dengan pertunjukan kembang api di salah satu dari sekian banyak restoran dari ketiga tempat tersebut, sekaligus menikmati promosi peritel eksklusif dan hiburan jalanan.

Hiburan dalam Mal

Mal di seluruh penjuru kota akan menghadirkan berbagai acara unik dan kegiatan untuk memberikan sebuah pengalaman berbelanja yang berbeda di sepanjang festival.

Mall of the Emirates, Mirdif City Centre dan Deira City Centre akan menyambut para pengunjung dengan pertunjukan tari yang menakjubkan di sepanjang festival termasuk menampilkan pesenam dan musical waiter terbaik. Al Seef akan menciptakan pertunjukan cahaya dan musik yang memukau selama festival berlangsung, seperti The Lighting Fairies and Light Umbrella. Pertunjukan ini adalah bagian dari program acara Layali Al Seef, sementara The Outlet Village akan mengajak pengunjung dalam perjalanan fantasi dengan pertunjukan The Nutcracker dan Gold Illusions.

Destinasi pantai baru La Mer akan menciptakan suasana bertema Karibia dengan para pemain egrang dan peserta pesta parade, sementara The Beach akan membawa antusiasme dan semangat tema karnaval ke Dubai dengan para pemain jalanan yang menakjubkan, termasuk penabuh drum dan pemain putar piring. Dubai Mall akan mengisi gang-gang kota dengan pertunjukan musikal, mengacu pada serial ‘Dynamic and Classic’ yang menampilkan musik modern dengan sentuhan abad ke-18. Mulai dari pemain drum, harpa dan bahkan musical waiters, mal akan penuh dengan alunan musik selama festival berlangsung.

Market Outside the Box

Kembali lagi untuk tahun kelima setelah kesuksesan tahun lalu, Market Outside the Box (MOTB) akan menyediakan pilihan konsep ritel unik Dubai di Burj Park, Downtown Dubai dari tanggal 11 sampai 20 Januari. MOTB sekali lagi akan menampilkan perancang lokal terbaik dan merek-merek baru dengan memberikan kesempatan unik bagi pengunjung untuk mengetahui perkembangan industri kreatif Dubai. Selain menghadirkan pusat perbelanjaan pop-up, pengunjung akan menikmati serangkaian kegiatan, mulai dari pertunjukan live band dan DJ, kelas yoga malam, serta kesempatan untuk menonton film dokumenter terbaru di bioskop terbuka. Akan ada juga serangkaian aktivitas khusus untuk anak-anak, termasuk sesi membaca cerita sebelum tidur.

Artikel Selanjutnya
Aceh Culinary Festival Kembali Digelar, Catat Tanggalnya
Artikel Selanjutnya
Melihat 360 Derajat Keindahan Hong Kong dari Atas Sky100