Sukses

Tips Memilih Warna Cat Sesuai Suasana Impian Anda

Liputan6.com, Jakarta Warna merupakan salah satu karya seni yang terindah. Semua elemen di dunia pasti memiliki warna, tercipta dari berbagai unsur yang terkandung di alam yang dapat memberikan sentuhan keindahan dalam setiap objek yang ditampilkan. Selain memiliki keindahan, warna juga dapat dijadikan sebagai simbol atau memberikan kesan kepada yang melihatnya.

Dalam dunia psikologi, terdapat ilmu yang dikenal dengan Color Psychology, yaitu suatu studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia. Bahkan, warna juga digunakan sebagai salah satu bentuk meditasi bagi seseorang. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini warna telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang dapat memberikan kesan positif.

Kansai Paint sebagai produsen cat premium di Indonesia, memahami akan keunikan yang dimiliki oleh warna. Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador berkesempatan memberikan tiga rekomendasi panduan warna dengan menggunakan pendekatan Color Psychology.

Berikut paduan warna dari Claire Bond yang dapat digunakan dalam menampilkan pilihan nuansa tertentu.

 

1 dari 3 halaman

Tips Memilih Warna Cat Sesuai Suasana Impian Anda

Warna untuk nuansa semangat

Sebagian besar aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan di dalam ruangan. Adanya suasana baru tentu diperlukan untuk menambah semangat sehingga dapat beraktivitas dengan baik. Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah merah, oranye, dan magenta. Paduan warna ini memberikan energi yang penuh semangat dan dinamis.

Warna untuk nuansa relaksasi

Setelah lama beraktivitas, seseorang membutuhkan istirahat untuk mengembalikan energi agar dapat melanjutkan aktivitas kembali. Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah biru, hijau, krem, dan cokelat. Paduan warna yang terinspirasi dari alam tersebut dapat menghadirkan rasa hangat, sejuk, dan damai.

 

2 dari 3 halaman

Tips Memilih Warna Cat Sesuai Suasana Impian Anda

Warna untuk nuansa menyenangkan

Ada saatnya ketika seseorang memanfaatkan waktu luang untuk melakukan aktivitas yang dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan dalam dirinya. Untuk mendukung aktivitas tersebut, warna yang dapat digunakan adalah kuning, oranye, ungu, dan pink. Paduan warna ini dapat merangsang otak agar merasa lebih ceria.

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup yang Tepat untuk Dipadukan dengan Gaun Merah
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup untuk Anda yang Bermata Cokelat