Sukses

Buket Cupcake, Kado Cantik dan Lezat untuk Rayakan Hari Ibu

Liputan6.com, Jakarta Ingin merayakan Hari Ibu dengan kado spesial? Hari ibu memang sudah menjadi hari peringatan nasional yang dirayakaan oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Banyak cara dilakukan untuk merayakan hari ini salah satunya memberikan kado istimewa pada sang Bunda.

Nah bagi Anda yang sedang bingung memikirkan kado apa yang cocok untuk diberikan kepada sang Bunda di Hari Ibu ini, Anda bisa mencoba ide kado unik dan spesial. Selain cantik, Buket Cupcake akan lebih berkesan karena bisa Anda kreasikan sendiri di rumah.

Dilansir dari Craftsy, buket cupcake khusus Hari ibu yang sangat cantik dan lezat ini dapat menggantikan rangkaian bunga asli. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan tahapan berikut ini.

 

 

1 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang diperlukan

1.Vas atau pot bunga berukuran sedang atau sesuai selera

2. Bola styrofoam dengan diameter lebih kecil dari pada vas bunga

3. Tusuk Gigi

4. Cup kertas

5. Gunting

6. Lem lilin

7. Cupcake sesuai selera

8. Kertas cupcake berwarna hijau

9. Buttercream yang sudah diberi pewarna makanan sesuai selera

10. Piping bags

11. 2 buah spuit yang berbeda bentuk sesuai kreasi

2 dari 3 halaman

Langkah-langkah:

 

It's beginning to look a lot like Christmas!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Baked Bouquet (@thebakedbouquet) pada

 Letakkan bola styrofoam ke dalam vas bunga kemudian lapisi dengan lem lilin pada bagian pinggir agar bola tidak terlepas dari vas.

Potong cangkir kertas sehingga tingginya sesuai dengan ukuran cupcake Anda. Kemudian ambil dua buah tusuk gigi lalu tusukkan ke dalam cup kertas, lalu lapisi bagian bawah cup kertas dengan lem lilin.

Setelah itu susun di atas bola styrofom. Susun cup melingkar memenuhi styrofom sehingga berbentuk seperti buket bunga.

Tempatkan cupcake ke dalam cup dan pastikan semua tusuk gigi menembus kertas cupcake. Ambil kertas cupcake berwarna hijau, kemudian katupkan kedua sisinya dan buatlah sedikit ruffle dengan menggunakan gunting lalu beri sedikit lem lilin. Lalu letakkan pada celah yang kosong.

Untuk hiasan bunga, isi piping bag dengan butter cream aneka warna sesuai selera, kemudian bentuk hiasan sesuai selera dengan menutupi seluruh permukaan cupcake. Atur warna pada setiap cupcake agar menghasilkan warna yang menarik. Kado kreatif Anda bisa menjadi kado yang berkesan di Hari Ibu. selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)

 

 

Artikel Selanjutnya
Aneka Dessert yang dapat Membuat Hati Gembira Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
Masakan Andalan Indonesia yang Kerap Menjadi Menu Favorit Banyak Orang