Sukses

Berencana ke Dubai Shopping Festival 2018? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Dubai tak hanya menjadi destinasi wisata dengan beragam pilihan atraksi seru dan kuliner lezat saja, tapi juga menjadi surga belanja populer. Setiap tahunnya, Dubai mengadakan sebuah festival belanja yang bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Dubai Shopping Festival 2018 akan segera datang, temukan tips untuk membantu Anda menemukan barang idaman selama berkunjung ke Dubai. Seperti yang dilansir dari rilis Dubai Tourism yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/12/2017) berikut ini.

Lakukan Penelitian

Selain terdapat pusat perbelanjaan kelas dunia yang terkenal, Dubai menyediakan berbagai pilihan berbelanja dengan berbagai cara yang dapat Anda coba:

Anda bisa mencoba Souks, sebuah pasar tradisional yang jauh dari hingar bingar dan kemewahan pusat perbelanjaan modern di Dubai. Pasar tradisional yang terdapat di Old Dubai ini menyediakan pengalaman berbelanja dan tawar menawar yang sesungguhnya. Anda akan menemukan perhiasan yang memikat hati di Gold Souk dan wewangian tradisional di Perfume Souk.

Dengan berjajarnya kompleks perbelanjaan seperti The Outlet Village dan Dubai Outlet Mall, Anda mampu menemukan penawaran diskon di lebih dari 100 merek high-end. Bagi mereka dengan anggaran belanja yang tidak terlalu besar, Dubai menyediakan pilihan lain yaitu Dragon Mart yang merupakan rumah bagi 4.000 toko perabotan, elektronik, kain, pakaian dan alas kaki, mainan, alat tulis, dan bahan bangunan. Berita baiknya adalah semua barang bisa ditawar dengan harga yang terjangkau.

Bagi Anda pemburu barang-barang dan cendera mata unik dari seluruh dunia, bisa menikmati pusat hiburan, budaya, dan perbelanjaan yang diadakan satu kali setahun bernama Global Village yang dimulai pada bulan November hingga April.

 

1 dari 4 halaman

Kunjungi Lebih dari 1 Toko

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Hal ini memberikan Anda kesempatan untuk membandingkan harga retail dan harga pasaran dari produk yang dicari serta membantu menentukan jumlah yang harus dibayar. Di samping itu, hal ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan interaksi dengan para penjual yang mungkin memiliki variasi produk dengan kualitas lebih baik dan harga lebih murah.

Bersikaplah Ramah namun Tetap Tegas

Tersenyumlah dan sapa penjaga toko saat memasuki toko di Dubai. Selain membangun hubungan baik dengan penjual, hal tersebut juga membantu Anda dalam mengambil keputusan. Cobalah belajar bahasa Arab sedikit saat mencoba menawar barang yang akan Anda beli, seperti ungkapan “Akherse’er” (dibaca: Aa-kher-saa-er) yang artinya “Apa harganya bisa kurang?”

Menawar dengan Harga Rendah tanpa Menyinggung Penjual

Harga akhir biasanya bergantung pada kemampuan tawar-menawar. Terutama jika membeli banyak barang, sangat diperbolehkan untuk meminta potongan harga. Aturan umumnya adalah mulailah dengan menawar harga hingga setengah harga dan harga akhir akan berada ditengah harga yang diberikan penjual dan harga yang Anda tawarkan. Bila dilakukan dengan baik, tawar-menawar merupakan sebuah seni berbelanja dan pertanda bahwa Anda merupakan seorang pebisnis cerdas.

 

2 dari 4 halaman

Bawalah Uang Tunai

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Ini menjadi satu hal yang paling penting, apalagi jika Anda berbelanja di pasar tradisional. Lakukan penawaran dan berikan uang tunai, penjual akan sulit untuk menolak sehingga Anda mampu mendapatkan penawaran yang lebih baik.

Tanyakan Bonus

Jika penjual tidak bersedia menurunkan harga, tanyakan apakah bisa Anda mendapat bonus souvenir atau aksesori. Para ahli menyarankan hal tersebut mampu menjadi taktik efektif untuk mendapatkan layanan tambahan atau bonus jika Anda membayar harga penuh.

Berbelanjalah Menjelang Toko Tutup

Banyak penjual di Dubai yang akan menurunkan harga barangnya ketika menjelang toko tutup. Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu saat mereka bersiap menutup tokonya atau melakukan aktivitas belanja di penghujung musim saat barang baru dikeluarkan.Selain itu, akhir bulan adalah waktu yang efektif untuk berbelanja karena para penjual berusaha memenuhi target sehingga penurunan harga sangat mungkin terjadi.

Tips lain yang perlu diingat adalah tunggulah hingga toko sepi karena tidak ada yang mau membuang waktu untuk melakukan tawar menawar jika ada pelanggan lain yang bersedia membayar dengan harga penuh.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Ragu Meninggalkan Tempat jika Tawar-Menawar Tidak Sesuai Keinginan

Dengan meninggalkan tempat meskipun Anda sangat menginginkan barang tersebut, dapat menjadi alat negosiasi yang ampuh. Selain itu, Anda juga dapat kembali lagi ke tempat itu di hari berikutnya jika barang belum terjual. Tak sabar ingin segera berlibur dan bebelanja di Dubai?

Mall Dubai menawarkan berbagai atraksi wisata buatan menarik yang dikunjungi banyak wisatawan mancanegara tiap tahun.

 

Saksikan Live Streaming Fashion Nation 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mister Aladin Targetkan Peningkatan Inventory Hotel 200 Persen
Artikel Selanjutnya
Alan Walker Sampai Rita Ora Bakal Mengisi SHVR Ground Festival 2018