Sukses

8 Negara Ini Punya Destinasi Unik Yang Pas Untuk Berlibur!

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 akan segera berakhir coba cek bucket listmu negara manakah yang menjadi impianmu yang belum kamu kunjungi? Nah, biar nggak bingung akan berlibur kemana berikut keunikan-keunikan dari ke-8 negara ini, yuk!

- Malaysia

Berlibur ke Malaysia, jangan lupa mampir ke Georgetown. Georgetown ini terdaftar di UNESCO sebagai situs warisan dunia pada 2008. Daya tarik kota ini adalah perpaduan budayanya yang tercerminkan dari arsitektur dan makanan.

Di sini kamu pun bisa menikmati berbagai macam street food dengan percampuran rasa dan khas dari negara Malay, Chinese, India, Thailand, hingga Eropa. Pas bagi yang senang kulineran!

- Thailand

Mau merasakan sensasi seperti berlibur ke negeri salju? Tak perlu jauh-jauh ke Chiang Rai saja. Dengan berkunjung ke tempat paling fenomenal candi buatan yang ada kuil putih yang berlokasi di wilayah pegunungan Thailand. Kamu akan merasa di negeri salju, candi ini berwarna putih salju seperti kerajaan-kerajaan yang bertahun-tahun lalu.

- Hawaii

Hawaii tak melulu soal pantai, ada tempat unik dan khas ini cocok bagi kamu yang suka berwisata sambil belajar sejarah. Kamu bisa ke Polynesian Cultural Center tepatnya di sebelah utara Oahu Timur. Lokasi yang satu ini sudah masuk ke dalam 10 tempat terbaik yang ada di Hawaii. Wisatawan dan pengunjung pun pasti akan datang kemari untuk melihat kebudayaan sekitar yang tinggi. Jika ke sini, kalian akan ditunjukkan kebudayaan tentang Polynesia. Presentasi budaya Polynesia ini sajian musik, pertunjukan dan hiburan lainnya dengan unsur kebudayaan yang kental.

- Korea

Kamu senang travelling sekaligus belajar dan ingin menambah pengalaman, saat ke Korea kamu bisa langsung ke Jeungdo Salt Farm! Bukan hanya liburan, kamu juga bakal dapat pengalaman yang berkesan. Berkesan karena bisa merasakan sensasi membuat garam langsung di Jeungdo Salt Farm.

- Jepang

Ke Jepang nggak afdol kalau nggak datang ke Taman Ueno yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo. Tempat ini sangat mudah di jangkau.

Bisa ke-8 negara bukan cuma mimpi. Di hari ulang tahun Air Asia yang sudah 16 tahun saatnya #BikinJadiNyata terbang ke destinasi impianmu!

Jika berkunjung ke Taman Ueno, kamu bisa melihat taman yang memiliki kurang lebih 10.000 pohon dan juga 1.200 pohon sakura di dalamnya. Tapi tak hanya itu, masih ada banyak sekali pohon-pohon cantik yang menghiasi Taman Ueno ini yang pas dan sudah terkenal unik dan pas buat kamu yang suka foto-foto untuk mendapatkan hasil yang cantik.

- Iran

Sebagai negeri Islam yang toleran. Iran tak mewajibkan wisatawan perempuannya menggunakan hijab. Batas-batas pakaian tetap ada aturan. Kamu disarankan menggunakan baju tertutup dan kerudung sekadar menutupi rambut.

Berkunjunglah ke Shiraz disanalah salah satu pusat kuliner di Iran. Kamu bisa merasakan Faloodeh, sejenis makanan pencuci mulut dari mie beku. Selain sebagai pusat kuliner khas Iran, kamu juga bisa berbelanja kain berkilauan yang menjadi bahan pakaian tradisional.

- Filipina

Penyuka alam bebas ke Puerto Princesa Underground River ialah pilihan yang pas. Wisata sungai ini terpilih sebagai New 7 Wonder of Nature dan UNESCO World Heritage, lho. Sungai bawah tanah ini mengalir sekitar sepanjang 8 km melalui goa yang berada di bawah rangkaian pegunungan bernama St. Paul Underground River Cave dan bermuara langsung di Laut Cina Selatan.

Bagian terendah dari sungai ini dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Di sepanjang aliran sungai bawah tanahnya ada taman nasional. Di taman itu terdapat lebih dari 800 spesies tanaman, 195 spesies burung, 30 mamalia, 19 reptil, dan 8 spesies kelelawar.

Ingin menikmati sensasi mendebarkan saat mengarungi Puerto Princesa Underground River, kamu bisa menempuh perjalanan dari jalur Jakarta – Manila – Puerto Princesa.

- Maldives

Mana suaranya yang punya keinginan liburan ke surganya dunia, Maldives?

Republik Maladewa atau Maldives Island adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Seperti dikutip dari Wikipedia Maldives yang terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik 700.000 turis setiap tahunnya.

Nggak heran deh, Maldives sering disebut sebagai surganya dunia yang memiliki keindahan alam yang tak terbantahkan keeksotisan pantainya.

"Hmm...kapan ya bisa ke sana?". Mimpi, mimpi, dan hanya mimpi lagi.

Don’t be sad, mimpimu berlibur kedelapan negara tersebut dan negara lainnya akan jadi nyata, lho! Wow... seriously? Yaa... waktunya #BikinJadiNyata mimpi kamu ke negara impian dengan ikutan kompetisi dari AirAsia dalam rangka perayaan ulang tahun AirAsia yang ke-16 tahun di instagram.

How to join?

- Follow instagram AirAsia @airasia_indo

- Post foto terkecemu dan berikan caption cerita tentang pengalaman traveling pertama bareng AirAsia.

- Lalu tag minimal 3 akun IG temanmu

- Jangan lupa mention @airasia_indo dan gunakan hashtag #AirAsia16thn #BikinJadiNyata

The Winner is?

- 1 pemenang utama dipilih oleh AirAsia berdasarkan dari cerita & foto yang menarik berhak memenangkan: 160.000 BIG Points

- 15 pemenang berdasarkan likes terbanyak juga akan memenangkan: 16.000 BIG Points.

Apa itu BIG POINTS?

- Bisa hemat hingga 90 % untuk penerbangan AirAsia

- Redeem penerbangan AirAsia ke lebih dari 120 destinasi di Asia, Australia dan lebih jauh lagi.

- Penukaran dengan system fixed point bisa kapan saja, mulai dari 4500 point bisa terbang ke Kuala Lumpur

- Priority akses ke promo AirAsia, termasuk mendapatkan promo spesial untuk tukar point hanya mulai dari 500 point untuk bisa terbang gratis

- Dengan jadi member AirAsia BIG Loyalty Point, bisa mendapatkan flexibilitas pembayaran yaitu dengan point dan cash.

Gimana? mudah bukan caranya untuk #BikinJadiNyata bucket list liburanmu?

Ayo ikutan dan bersiaplah terbang ke negara impianmu dengan BIG POINTS dari AirAsia, traveller!

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
3 Tempat di Bandung Yang Pas Buat Menikmati Makanan Khas Korea
Artikel Selanjutnya
Trizara Resort, Resort di Lembang Bergaya Tenda Camping Mewah