Sukses

Percantik Pot Tanaman Kesayangan Anda dengan 3 Benda Ini

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan penduduk yang semakin cepat menyebabkan semakin cepat habisnya lahan. Beragam jenis perumahan bermunculan untuk memenuhi kebutuhan papan semua orang. Hal ini menjadi kabar buruk bagi Anda pecinta tanaman karena Anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk bercocok tanam. Selain untuk hobi, bercocok tanam juga dapat menambah pasokan oksigen di tengah padatnya pemukiman penduduk dan polusi udara.

Terdapat beberapa alternatif yang dapat Anda coba untuk bercocok tanam tanpa harus menggunakan lahan yang luas. Salah satunya dengan menggunakan pot tanaman. Jika Anda bosan dengan bentuk pot tanaman yang itu-itu saja, Anda bisa mempercantiknya dengan menggunakan beberapa benda berikut ini!

 1. Kap Lampu

Jika Anda memiliki kap lampu yang sudah tidak berfungsi, jangan dibuang! Anda bisa memanfaatkannya untuk mempercantik pot tanaman Anda. Yang Anda butuhkan adalah kap lampu bekas, cat semprot, dan yang pasti pot tanaman yang diameternya pas dengan diamater kap lampu bekas. Cara membuatnya cukup mudah. Anda harus memberikan kap lampu dari berbagai jenis instalasi lampu seperti kabel dan pitting atau tempat dudukan lampu. Kemudian cat ulang kap lampu bekas dengan cat semprot. Tunggu hingga kering dan kemudian masukkan pot tanaman kesayangan Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

1 dari 3 halaman

2. Botol Kaca

2. Botol Kaca

Untuk menciptakan kesan yang lebih elegan, beberapa produk makanan menggunakan botol kaca sebagai packaging-nya. Sayangnya, botol kaca merupakan salah satu limbah yang sulit diperbaharui. Daripada menjadi limbah, lebih baik manfaatkan botol kaca bekas Anda untuk membantu Anda mengairi pot kesayangan Anda. Anda membutuhkan botol kaca bekas, paku, dan palu. Pertama, Anda harus membuang label pada botol kaca bekas, cuci bersih, kemudian keringkan. Buat dua lubang pada tutup botol kaca dengan menggunakan paku dan palu. Kemudian isi botol dengan air. Pasang kembali tutup botol kaca lalu tanam botol kaca secara terbalik sedalam 5 sentimeter. Secara perlahan, air di dalam botol akan mengairi pot Anda. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir ketika lupa menyiram pot kesayangan.

2 dari 3 halaman

3. Bingkai Foto

3. Bingkai Foto

Selain untuk memajang kenangan bersama sahabat dan keluarga, bingkai foto bisa Anda gunakan untuk mempercantik pot tanaman Anda. Yang Anda butuhkan adalah bingkai foto yang panjang sisinya sama dengan diameter pot dan benang kasur. Cara membuatnya cukup mudah. Gunakan benang kasur untuk mengikat setiap sisi bingkai foto. Pastikan simpul yang dibuat cukup kuat. Kemudian, satukan keempat tali yang terikat di keempat sisi bingkai. Letakkan pot tanaman kesayangan Anda di dalam bingkai, kemudian gantung di halaman belakang Anda.

Artikel Selanjutnya
Resep Mudah Scrub Teh Hijau dan Mawar untuk Kulit Sehat dan Cerah
Artikel Selanjutnya
Kecoak di Rumah Menjengkelkan? Ini Trik Cepat Membasminya