Sukses

Pertama di Dunia, Bus Berdekorasi Hutan Hujan Sungguhan

Bagaimana rasanya saat pintu bus terbuka, dan Anda masuk ke dunia hutan hujan tropis yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana rasanya ketika pintu bus terbuka dan Anda masuk ke dalam dunia hutan hujan yang tak terduga sebelumnya? Sebuah bus di Kota Taipei, Tiongkok, menghadirkan sensasi ini untuk para penumpangnya. 

Seperti diberitakan laman Inhabitat.com, Jumat (2/6/2017), Florist Alfie Lin dan desainer Xiao Qing-Yang, merancang sebuah bus yang mengangkut berbagai jenis anggrek hingga tumbuhan khas hutan hujan tropis lainnya. Tentunya hutan berjalan ini mengejutkan para penumpang bus yang biasanya menggunakan fasilitas publik ini.

Instalasi ini ternyata punya tujuan mulia untuk mendekatkan masyarakat dengan pentingnya hutan, mengingat masalah polusi udara menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan di Tiongkok, seiring meningkatnya gaya hidup perkotaan yang mementingkan hutan beton.

Forest Bus Project ini hadir pada bus nomor 203 yang populer dan menghubungkan antara New Taipei City dan Tianmu. Namun demikian, program ini hanya akan berlangsung selama lima hari mulai 24 Juni. Total biaya yang dikeluarkan untuk proyek ini sendiri sekitar 100 ribu New Taiwan Dollar atau setara Rp 441 juta.

Bus ini akan dihiasi dengan tumbuhan tropis yang berasal dari Taiwan, mulai dari anggrek, hingga tumbuhan dalam ruang. Tidak hanya itu, bangku bus juga dilapisi dengan rerumputan hijau yang membuat bus makin ramai bak hutan hujan. Tentunya inovasi ini dapat memberikan keceriaan bagi penumpang bus setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini