Sukses

Menemukan Kelabang di Rumah? Jangan Buru-Buru Membunuhnya

Tahukah Anda kalau kelabang bisa menjadi hewan pembunuh serangga seperti kecoa, rayap dan laba-laba yang mengganggu di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kelabang masuk ke dalam rumah Anda, mungkin yang pertama terlintas di pikiran adalah bagaimana cara membunuh dan membasminya. Bentuknya yang menggelikan saat melata dengan bantuan kaki yang banyak benar-benar terlihat sangat menakutkan. Tapi tahukah Anda, sebenarnya hewan melata ini adalah 'pahlawan' di sekitar rumah Anda.

Dilansir dari Seventeen, Senin (05/06/17), menurut Rodale’s Organic Life, kelabang cenderung mencari tempat-tempat yang lembap seperti toilet, dinding-dinding dan bahkan kamar tidur sekalipun. Tapi tahukah Anda tujuan mereka berada di sana? Ya, para kelabang ini akan mencari mangsa di tempat-tempat tersebut.

Mangsa dari kelabang ini adalah kecoa, rayap, dan laba-laba. Dengan taring tajam dan beracun yang dibantu dengan gerakan cepat dari kaki yang banyak, kelabang mampu membunuh hama yang ada di dalam rumah. Tetapi Anda juga harus berhati-hati karena apabila terinjak, mereka juga tidak akan segan-segan menyuntikkan racunnya.

Jadi cara terbaik agar rumah tetap terbebas hama dan tidak gelisah dengan keberadaan serangga, ada baiknya ketika menemukan makhluk kecil ini di rumah, Anda tidak perlu langsung membunuh. Cukup masukkan kelabang ke dalam toples dan membawanya keluar rumah. Dan apabila terdapat celah kecil tempat mereka masuk ke rumah, sebaiknya ditutup agar suasana rumah tetap nyaman dan aman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.