Sukses

11 Watersport Hits di Bali yang Wajib Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal Pulau Dewata, Bali, tentunya tidak terlepas dari destinasi wisata pantainya yang indah. Tidak hanya menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal, keindahan dan keeksotisan Bali juga berhasil membuat Pulau Dewata ini menjadi tujuan wisata bagi banyak wisatawan asing.

Panorama sunrise serta sunset yang berpadu dengan putihnya pasir serta buih ombak bukan satu-satunya yang menjadi daya tarik destinasi wisata pantai di Bali, melainkan juga watersport atau olahraga air. Tidak berlebihan jika Bali disebut sebagai surganya watersport. Pasalnya, di Bali, terdapat 11 watersport hits yang wajib kamu coba.

Jika Anda ingin bermain watersport di Bali, pantai yang tepat untuk Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa. Niscaya, berkunjung ke Pantai Tanjung Benoa, Bali, akan membuat Anda merasa benar-benar berada di surganya water sport!

Namun, untuk bisa mencoba semua olahraga air atau water sport di Bali, pastikan Anda datang ke Bali di waktu yang tepat yaitu sekitar bulan Mei, Juni, dan Oktober. Pasalnya, pada bulan-bulan tersebut, kondisi cuaca sedang bagus, ombak tidak terlalu besar, dan minim kunjungan wisatawan.

Siapkan juga tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar Anda bisa mendapatkan promo tiket murah ke Bali. Di Reservasi.com, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat ke Bali dengan diskon 11% maksimum potongan hingga Rp1.000.000. Tanpa minimum transaksi. Hanya hari ini!

Nah, berikut ini adalah 11 olahraga air atau water sport yang hits dan wajib Anda coba saat ke Bali.

1. Flyboard

Ingin merasakan terbang di atas air layaknya Iron Man? Anda wajib mencoba watersport hits yang satu ini. Namun, Anda perlu menyiapkan bujet sekitar Rp500.000 – Rp1.000.000 untuk bisa mencoba ‘terbang’ dengan Flyboard selama 15 – 20 menit.

Olahraga air Flyboard.

2. Flying Fish

Bagi Anda yang ingin seru-seruan dengan teman, Flying Fish adalah salah satu watersport yang bisa menjadi pilhan. Flying Fish merupakan olahraga air yang menggunakan perahu atau boat khusus dengan daya tampung sekitar 3 orang penumpang. Uniknya, perahu yang digunakan untuk Flying Fish adalah sejenis rubber boat atau perahu karet yang dapat diisi udara dengan bentuk seperti ikan. Dengan durasi terbang sekitar 10 menit. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp150.000 – Rp400.000 untuk watersport yang satu ini.

Olahraga air Flying Fish (Gambar: balikidsguide.com).

3. Rolling Donut

Berbeda dengan Flying Fish yang mengudara, watersport yang satu ini menawarkan sensasi yang berbeda. Anda akan dibuat berputar-putar 180 derajat di dalam perahu atau rubber boat yang berbentuk donat dengan kapasitas sekitar 3 – 4 orang. Biaya untuk bisa menikmati Rolling Donut cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp100.000 per orangnya.

Rolling Donut  (Gambar: tripwisatabali.com). 

4. Banana Boat

Siapa yang tidak mengenal Banana Boat? Watersport yang satu ini adalah yang paling favorit di Bali. Dengan perahu karet unik berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat, Anda bisa mengajak serta keluarga atau teman Anda untuk turut menikmati wahana ini. Siap-siap basah saat menikmati permainan ini, ya!

Banana Boat (Gambar: tripwisatabali.com).

5. Sea Walker

Bosan dengan segala water sport yang mengandalkan perahu? Tenang, Bali punya Sea Walker! Bagi para pecinta olahraga air, Sea Walker merupakan salah satu olahraga air yang juga cukup populer. Berbeda dengan water sport lainnya, Sea Walker tidak mengandalkan perahu melainkan mengandalkan kaki Anda untuk berjalan-jalan di dunia bawah laut.

Batas usia pengunjung yang ingin menikmati Sea Walker adalah minimal 13 tahun ke atas. Untuk bisa mencoba Sea Walker, Anda memerlukan peralatan khusus berstandar internasional dan panduan instruktur. Dengan durasi sekitar 45 menit dan biaya berkisar mulai Rp500.000 per orang, nikmatilah pemandangan bawah laut Bali yang memukau.

Sea Walker (Gambar: grandbalitour.com). 

6. Parasailing

Ingin menguji adrenalin? Parasailing adalah watersport yang pas untuk Anda. Siapkan bujet sekitar Rp100.000 hingga Rp150.000 untuk bisa menikmati sensasi Parasailing di udara.

Parasailing.

7. Snorkeling

Meskipun mainstream, Snorkeling adalah salah satu watersport yang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Jika kalian ingin berenang-renang bebas di permukaan laut sambil melihat indahnya dunia bawah laut, jangan ragu untuk memilih Snorkeling. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp300.000—Rp400.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi, pajak, sewa peralatan, dan biaya untuk pemandu.

Snorkeling.

8. Wakeboarding

Satu lagi watersport yang akan memacu adrenalin sampai ke titik tak terhingga, yaitu Wakeboard atau Wakeboarding. Olahraga air ini cocok bagi Anda yang menyukai tantangan tingkat tinggi! Wakeboarding merupakan olahraga air yang berasal dari gabungan aktivitas berselancar dan aktivitas water ski.

Wakeboarding.

9. Jet Ski

Bosan dengan aktivitas selancar yang mengandalkan kaki dan ditarik dengan speedboat? Cobalah bermain Jet Ski di Pantai Tanjung Benoa, Bali.

Jetski. 

10. Scuba Diving

Ingin merasakan sensasi menyelam ke dasar laut dan bercengkerama langsung dengan aneka biota laut yang indah? Scuba Diving adalah pilihan yang tepat yang tersedia di Pantai Tanjung Benoa, Bali. Namun, tidak semua orang bisa mencoba Scuba Diving. Pasalnya, diperlukan pendidikan dan lisensi khusus sebelum bisa mencoba watersport yang satu ini. Bagi Anda yang sudah memiliki lisensi, Anda bisa mencoba Scuba Diving di Bali dengan bujet berkisar mulai dari Rp500.000.

Scuba Diving.

11. Glass Bottom Boat & Pulau Penyu

Berlibur ke Bali dengan keluarga? Jangan lupa berkunjung ke Pulau Penyu, ya! Nikmati pemandangan bawah laut yang indah dan memukau selama perjalanan dari Tanjung Benoa menuju Pulau Penyu dengan Glass Bottom Boat. Siapkan bujet sekitar Rp400.000 – Rp800.000 untuk menyewa satu Glass Bottom Boat dengan kapasitas sekitar 8 – 10 orang.

Glass Bottom Boat & Pulau Penyu





(Adv)