Sukses

Penat dengan Rutinitas Pekerjaan? Berliburlah ke 5 Pantai Ini

Liputan6.com, Jakarta Sedang merasa kurang fokus dan penat dengan segala pekerjaan Anda di kantor? Mungkin sekarang, waktunya Anda pergi liburan! Memanfaatkan waktu cuti satu hingga tiga hari sepertinya akan menjadi solusi yang baik untuk menjernihkan dan menyegarkan kembali pikiran Anda.

Pantai adalah salah satu destinasi wisata alam yang cocok bagi Anda. Perpaduan udara segar, pasir halus, deru ombak, dan semilir angin tentunya akan sangat membantu Anda kembali rileks dan segar.

Banyak pantai dan pulau di Indonesia dengan beragam karakteristiknya yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini adalah 5 pantai indah di Indonesia yang bisa menjadi referensi liburan terbaik Anda.


1. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

Berlokasi di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan. Disebut-sebut sebagai pantai yang keindahannya dapat bersaing dengan keindahan pantai di Pulau Bali dan Lombok, Pantai Tanjung Lesung cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan tidak terlalu suka dengan keramaian.

Pantai dengan luas sekitar 150 ha ini memiliki hamparan pasir putih yang halus yang terbentang sepanjang 15 km. Posisi pantainya pun tidak langsung menghadap ke laut sehingga hembusan angin dan ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Dengan begitu, Anda bisa melakukan banyak aktivitas di pantai ini, mulai dari bermeditasi, bermain pasir, sekadar menikmati keindahan pantai, berenang, hingga memancing.

2. Pantai Watulawang

Pantai Watulawang

Yogyakarta pun punya Pantai Watulawang yang tak kalah bagusnya dengan Pantai Tanjung Lesung. Terletak di Kecamatan, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, jarak tempuh menuju pantai ini dari Yogyakarta hanya berkisar sekitar 40 menit. Indah dan hening adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan pantai ini. Cocok bagi Anda yang ingin relaksasi dan bermeditasi.

2 dari 2 halaman

3. Pantai Pasir Putih

Soal pulau dan pantai indah, Bali adalah salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan. Jika Anda memiliki waktu liburan yang agak panjang, berkunjunglah ke Bali dan sambangi Pantai Pasir Putih yang berlokasi di antara Desa Adat Bugbug dan Perasi, Karangasem. Bali.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Virgin Beach ini menyajikan keindahan panorama alam yang tak bisa ditolak siapa pun. Selain itu, pantai ini juga masih alami dan belum terjamah investor dan berbagai pembangunan lainnya. Berjalan-jalan di sepanjang pantai ini sambil menikmati semilir angin bisa menjadi solusi untuk menyegarkan kembali pikiran Anda.

Namun, saat ini, beberapa aktivitas atau olahraga air sudah tersedia di pantai ini. Anda juga bisa mencoba snorkeling di pantai ini dengan biaya sekitar Rp 35.000 - Rp 50.000. Nikmatilah keindahan terumbu karang dan beragam ikan hias yang hidup di kawasan pantai ini.

Jangan khawatir soal budget. Anda bisa memesan tiket pesawat ke Bali di Reservasi.com. Selain harga yang murah sekitar Rp 500.000, Anda juga bisa menikmati potongan diskon hingga Rp 1.000.000 baik untuk tiket pesawat atau pun hotel di Bali. Liburan Anda dijamin lebih hemat!

4. Pantai Liang

Pantai Liang (Sumber gambar: lihat.co.id)



Berbicara soal pantai indah, wilayah Indonesia bagian timur bisa dibilang adalah juaranya. Pesona utama pantai ini terletak pada gradasi warna biru muda dan biru tua pada air lautnya serta pasir putih yang berkilauan saat tertimpa sinar matahari.

Kalau Anda ingin bermain permainan air seperti banana boat ataupun jetski, Anda bisa melipir ke Pantai Natsepa yang terletak tak jauh dari Pantai Liang. Dibandingkan dengan Pantai Liang, Pantai Natsepa terbilang cukup ramai oleh pengunjung. Di pantai ini juga banyak terdapat pedagang yang menjajakan kuliner khas Ambon, salah satunya adalah rujak natsepa yang tak boleh Anda lewatkan untuk dicicipi ketika berkunjung ke Ambon.


5. Pantai Ora

 Pantai Ora

Bak sepotong surga di ujung timur Indonesia, Pantai Ora yang terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, wajib masuk ke dalam daftar destinasi liburan Anda.

Air yang jernih, biota laut yang beragam, panorama alam yang indah, serta resort-resort mewah yang berdiri di sekitar pantai menjadikan pantai ini layaknya pantai pribadi yang bisa sepuasnya Anda jelajahi dan nikmati. Dijamin, stres dan penat Anda akan hilang seketika setelah berkunjung ke Pantai Ora.

Tak perlu khawatir soal tiket pesawat yang mahal untuk menuju wilayah Indonesia bagian timur. Di Reservasi.com, ke mana pun destinasi pilihan Anda, pasti dapat potongan hingga Rp 1 Juta. Selamat berlibur!

(Adv)

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video