Sukses

6 Resolusi Tahun Baru Paling Populer dan Cara Mewujudkannya

Jika Anda baru saja ingin menciptakan resolusi tahun baru, tak ada salahnya untuk mengetahui resolusi apa saja yang paling sering dibuat.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru seringkali menjadi titik untuk menciptakan perubahan positif. Maka tak heran banyak orang yang membuat resolusi  tahun baru. Jika Anda baru saja ingin menciptakan resolusi tahun baru, tak ada salahnya untuk mengetahui resolusi apa saja yang paling sering dibuat.

Resolusi tak akan berarti tanpa upaya untuk mewujudkannya. Maka, selain membuat resolusi, Anda juga perlu mengetahui cara untuk mewujudkannya. Dilansir dari Lifehack, Selasa (20/12/2016), berikut enam resolusi paling populer untuk cara untuk mewujudkannya.

1. Mengurangi berat badan
Akui saja, Anda juga pasti pernah menjadikan hal ini sebagai resolusi tahun baru. Namun, apakah itu berhasil? Resolusi tahun baru ini memang cukup sulit dilakukan jika Anda tidak sungguh-sungguh menjalankan program diet atau olahraga yang telah direncanakan.

Padahal kuncinya, Anda perlu menjalankan program sehari-hari tanpa rasa beban. Tak perlu Anda berolahraga pergi ke gym secara rutin jika bisa menambah jumlah jalan kaki atau minum lebih banyak air putih.

2. Makan lebih sehat
Biasanya ini mengikuti resolusi sebelumnya. Namun, tentu saja hal ini sulit diwujudkan jika keseharian Anda dikelilingi oleh junk food. Supaya tidak terjebak dengan makanan tersebut, perlahan ubah pola makan Anda. Dengan melakukannya secara perlahan, tubuh tidak akan merasa kaget dan menjadikannya seperti kebiasaan saja.

3. Berhenti menunda-nunda
Ini juga salah satu resolusi yang paling banyak diinginkan. Maklum saja, banyak orang yang masih melakukannya. Daripada bekerja keras, kebanyakan orang justru memilih kegiatan yang menyenangkan. Kunci untuk menyukseskan resolusi tahun baru ini adalah dengan mengerjakan hal yang mudah terlebih dulu supaya Anda bersemangat mengerjakan hal yang lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resolusi tahun baru

4. Bertemu orang baru
Banyak orang telanjur nyaman dengan lingkungannya. Sehingga tanpa disadari, mereka tidak berkembang. Bertemu orang baru dapat membantu kesehatan mental dan karir sehingga Anda perlu melakukannya. Kuasai rasa malu dan pergi lah untuk mendapatkan pengetahuan baru dari orang-orang yang menarik.

5. Lebih bahagia dengan hidup
Setiap orang memiliki cara berbeda memperoleh kebahagiaan dalam hidup. Namun, setiap orang memiliki kunci yang sama untuk menjadi bahagia, yakni menikmati apa yang terjadi dalam hidupnya. Sadari lah bahwa setiap hal kecil begitu berarti untuk menjadikan hidup Anda bahagia.

6. Tidur lebih berkualitas
Tidur sangat penting untuk memperoleh kondisi mental yang lebih baik. Maka mulai lah untuk mendapatkan lebih banyak tidur yang berkualitas. Anda dapat mengurangi penggunaan alat elektronik menjelang tidur, mematikan lampu, dan membuat tubuh rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini