Sukses

1 Hal Soal Uang Harus Dilakukan dengan Pasangan Sebelum Menikah

Merencanakan hubungan yang lebih serius dengan pasangan? Lakukan satu hal di bawah ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius lagi, ada satu keputusan penting yang harus diambil bersama-sama. Apakah itu?

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (14/11/2016), keputusan ini berhubungan dengan komitmen Anda dan pasangan dalam mengatur kebiasaan berbelanja atau masalah keuangan.

Keuangan memang selalu menjadi satu masalah paling sensitif untuk dibicarakan, namun juga merupakan satu subjek yang harus dibahas ketika Anda dan pasangan ingin memiliki hubungan serius.

Business Insider baru mengeluarkan sebuah artikel yang membahas pentingnya keterbukaan bagi pasangan yang ingin berhubungan serius untuk membicarakan masalah keuangan mereka masing-masing. Selama ada komunikasi terbuka dan jujur antara Anda dan pasangan, maka bagaimana cara Anda mengelola keuangan dapat menjadi hal sekunder yang harus dibahas.

Tentu saja, perselisihan akan tetap terjadi, namun bukan berarti buruk. Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah mau mendengarkan satu sama lain.

Keterbukaan akan membantu membangun rasa percaya antara Anda dan pasangan, sehingga ketika masalah muncul, bukannya menuding satu sama lain, namun Anda dan pasangan akan berusaha untuk memperbaikinya bersama-sama.

Masa lalu mungkin akan berdampak pada masa depan, namun cobalah untuk menyingkirkan sejenak masa lalu untuk membuat masa depan yang jauh lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.