Sukses

Ketika Jokowi Membasuh Muka dengan Air Laut Pulau Miangas

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi kembali berkeliling Sulawesi Utara dalam rangkaian kunjungan kerja. Setelah mencuri perhatian masyarakat dengan blusukan ke Manado Town square, kali ini Presiden dan rombongan mengunjungi pulau perbatasan, Miangas.

Kunjungan Jokowi ke pulau dengan luas 3,2 kilometer persegi ini untuk menghadiri peresmian Bandar Udara Miangas yang baru saja selesai direnovasi. Bukan Jokowi namanya jika tidak melakukan hal yang menarik pada setiap kunjungan kerja. Jokowi kembali mendapat perhatian masyarakat saat berkunjung ke Pulau Miangas.

(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

Jokowi dan sang istri terlihat sedang menikmati keindahan alam Pulau Miangas. Diperjalanan usai meresmikan Bandar Udara, Jokowi beserta rombongan berkeliling Pulau Miangas menggunakan bus kecil. Sesampainya di sebelah selatan Pulau Miangas, mendadak bus berhenti. Kemudian terlihat Jokowi turun dari bus didampingi sang istri, Iriana.

Keduanya lantas berjalan-jalan dengan santai di atas tebing beton di tepi pantai yang nampaknya sengaja dibangun sebagai penahan abrasi. Melihat pantai yang masih perawan, Jokowi seperti tak kuasa untuk mencoba sejuknya air laut di pulau dengan jumlah penduduk 800 jiwa ini.

(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

Langsung saja Jokowi turun sendirian dari tebing beton dan berjalan ke arah pantai yang terlihat surut. Di bibir pantai, Jokowi berjongkok mencuci tangannya dengan air laut. Masih belum puas, Jokowi juga membasuh mukanya. Terlihat kesegaran dari raut wajah orang nomor satu di Indonesia ini.

(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

Pantai di pulau Miangas ini terlihat masih asri dengan bebatuan alam yang sudah diselimuti lumut, pertanda belum banyak wisatawan yang mengunjunginya. Pohon kelapa dan bakau berjejer rapi secara natural tanpa perencanaan. Pemandangan alam ini mungkin sulit ditemukan sang presiden di hiruk pikuk Ibukota.

Usai puas membasuh muka dan merasakan sejuknya air laut di pulau perbatasan Indonesia ini, Jokowi kembali ke atas tebing beton menghampiri Iriana dan masuk ke mobil. Jokowi dan rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan.