Sukses

Hapus Mantan Pacar dari Facebook, Ini Alasannya

Anda dianjurkan untuk menghapus mantan pacar dari Facebook, simak penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Rasa penasaran untuk mengintip kehidupan mantan pacar di media sosial pasti pernah muncul dalam benak Anda.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (7/9/2016), apakah Anda lebih senang saat melihat sang mantan pacar masih lajang atau ternyata sudah punya pasangan yang baru? Apakah Anda benar-benar bisa berbahagia bagi mantan pacar yang sudah move on dengan orang yang baru?

Sepertinya kenyataannya, mengetahui status baru dari pasangan melalui media sosial justru dapat membuat Anda galau dan lebih sulit move on. Anda sebaiknya berpikir dua kali sebelum mengintip Facebook mantan pacar. Menurut data penelitian dari Match.com, dari 5500 pria dan wanita lajang yang disurvei tahun 2015, mereka yang tidak mencari tahu tentang kehidupan mantan pacar setelah putus ternyata 73% lebih bahagia daripada mereka yang 'kepo'.

Fakta tersebut terdengar sebagai bukti solid bahwa 'kepo' tentang kehidupan mantan pacar di media sosial hanya akan membuang waktu Anda. Jadi, sebaiknya Anda menghapus sang mantan dari daftar teman Anda di media sosial, agar Anda tak mudah tergoda untuk mencari tahu lagi tentang dirinya. Cara ini ampuh untuk mengurangi kemungkinan Anda galau, bukan?

Penelitian ini juga menemukan beberapa hal yang dapat meningkatkan kebahagiaan Anda. Pergi hang out dan bergaul dengan teman-teman sebanyak 6 kali dalam seminggu akan meningkatkan kebahagiaan sebanyak 536% daripada mereka yang hanya memilih diam di rumah. Orang-orang yang senang menikmati makan malam di luar juga dinyatakan 105% lebih bahagia, sedangkan pencinta makanan cepat saji justru merasa tidak bahagia sebanyak 60%.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.